Suasana haru saat wisudawan wisudawati Tahfidz Qur’an 30 Juz memakaikan mahkota kepada para orang tuanya masing-masing.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Wisuda Tahfidz Qur’an peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang berlangsung di Aula Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD DIKMAS) Provinsi Gorontalo, Ahad (13/6/2021) menguras emosi para tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut memakaikan mahkota kepada orang tuanya masing-masing.

Sesi pemakaian mahkota merupakan simbolisme imbalan Allah SWT di akhirat nanti, yaitu anak yang menghafal Al-Qur’an akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka dan  juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al-Qur’an. Hal itu disampaikan penanggung jawab program Tahfidz MAN 1 Kab. Gorontalo Atik Mar’atus Sholihah saat diwawancarai awak humas disela-sela berlangsungnya kegiatan.

Lebih lanjut Atik menambahkan, dari total 28 wisudawan/wisudawati, 24 orang diantaranya adalah peserta didik MAN 1 Kab. Gorontalo yang mengikuti pemondokan di Pondok Tahfidz Darunnajah dengan target hafal Al Qur’an 30 Juz selama 6 bulan lamanya.

Sementara itu, orang tua (Halim Molou) dari 3 tahfidz asal MAN 1 Kab. Gorontalo saat diwawancarai awak humas mengungkapkan, segala sesuatu yang telah terjadi adalah ketetapan Allah, menghafal Al-Qur’an dalam waktu singkat secara manusiawi itu sangat sulit, namun berkat kekuasaan Allah dibukakan pintu hati dan pikiran anak-anak itu, sehingga bisa menghafalkan ayat demi ayat dengan mudah.

“Tentunya kami sebagai orang tua sangat terharu dan bangga dengan capaian anak-anak kami ini. Karena menghafalkan 6.236 ayat dalam 6 bulan secara manusiawi itu berat, namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ini adalah Qadarullah,” tutur Halim.

“Pintu hati dan pikiran mereka dibukakan karena kehendak-Nya. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan juga berterima kasih kepada MAN 1 Kab. Gorontalo yang sudah memfasilitasi anak kami menjadi penghafal Qur’an sebagaimana yang kita impikan bersama,” pungkas Halim ayah dari 3 wisudawan dan wisudawati Tahfidz tersebut. (Vhany/raya/R@ja)

Wisuda Tahfidz Qur’an 30 Juz Berlangsung Haru, Ini Ungkapan Ortu Mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube