MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Wauw, Pesdik MAN 1 Kabgor Boyong Penghargaan di Iven AHM Best Student 2023

Foto bersama Peserta didik MAN 1 Kabgor usai menerima Tropy dari Panitia AHM Best Student 2023 tingkat Regional

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Ozava Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) penghargaan pada ajang seleksi Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2023.

Dari 5 (lima) tim yang diterjunkan, 3 diantaranya berhasil menyabet penghargaan Juara 1, 2, dan 3 serta membawa pulang bonus uang pembinaan jutaan Rupiah. Penerimaan hadiah berlangsung pada Selasa, 29 Agustus 2023 kemarin bertempat di Diler Sinar Krida Honda Limboto.

Dengan bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, iven yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Daya Adicipta Wisesa tersebut bertujuan menantang pelajar tingkat SMA/SMK/MA beradu gagasan dan karyanya dalam mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri.

Dikonfirmasi pasca kegiatan oleh awak humas, Kamis (31/8/2023) salah seorang peserta didik yang juga merupakan pemenang AHM Best Student 2023 Fajar Muslim Mohamad menerangkan bahwa ide atau gagasan yang dituangkan dalam karya belum dipublikasikan secara umum atau dijual ke masyarakat dan masih dalam bentuk konsep atau sampel.

“Karya yang kami buat untuk kategori ide yakni gagasan karya atau konsep dalam bentuk satu purwarupa atau sampel / prototype, belum dibuat secara massal, dan juga belum dijual ke masyarakat. Jadi, idenya masih dalam tahap konsep dan tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototype. Pemenang dalam lomba ini mendapatkan Piala, Sertifikat, dan uang tunai masing-masing Juara 1 senilai Rp 1.500.000, Juara 2 Rp 1.000.000, dan Juara 3 Rp 750.000. Sementara itu untuk tim Juara 1 & 2 akan melaju ketahap seleksi Nasional yang akan diikuti oleh para pemenang dari Provinsi lain di seluruh Indonesia,” jelas Fajar

Lanjut Fajar menambahkan, personil masing-masing tim jumlahnya berbeda-beda untuk tim 1 (Peraih juara 1) hanya beranggotakan 2 personil yakni Fajar Muslim Mohamad dan Rahmawati Ibrahim, Tim 2 (Juara 2) terdiri dari 3 anggota Salwa Nabila Putri Dalila, Nur Cahyani Dehi, dan Aqilah Putri Masri, dan tim 3 yaitu Khairunnisa Hasan, Afra A. Buana, dan Adiva Azzahra N. Potale.

Keikutsertaan anak KIR Ozava MAN 1 Kabgor dalam iven AHM Best Student menurutnya membuka peluang besar bagi generasi muda menyampaikan gagasan dan karya kreatifnya dalam menghadapi kompetisi global. Fajar bersama kawan-kawannya mengaku bangga dan tidak menyangka bisa menyabet terbaik 1, 2, dan 3 di tingkat Regional.

“Iven ini menggugah semangat kami untuk menyampaikan beragam ide dan kepedulian terhadap lingkungan, social dan lainnya. Berawal dari coba-coba dan iseng saja, Alhamdulillah lolos naskah essai kemudian lanjut presentasi via zoom setelah itu langsung penentuan juara. Pastinya kami berharap tim 1 & 2 ini kembali beroleh hasil memuaskan lagi bisa melaju tingkat Nasional membawa harum nama madrasah dan daerah kita. Semoga apa yang kami capai ini menginspirasi teman-teman semua. Mohon doanya semoga konsep ide yang kami sajikan pun dapat memberi nilai manfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *