MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Visitasi Tim Penilai Lomba di Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kabupaten Gorontalo

Kunjungan tim Penilai lomba Perpustakaan di MAN 1 Kabupaten Gorontalo

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Kepala Madrasah Rommy Bau bersama staf Perpustakaan Ibnu Rusyd Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo menyambut tim Visitasi lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2024 bertempat di Ruang Baca pada (8/5/2024) pekan kemarin.

Tim yang dipimpin oleh Ketua Dewan Juri Syahrudin Porindo, dkk didampingi Ketua Panitia Ir. Erna Harmain itu melakukan wawancara, penilaian dokumen dan bukti keaktifan perpustakaan Ibnu Rusyd sebagai jantung informasi di madrasah dan memberikan pelayanan terbaik kepada pemustaka.

Perpustakaan yang memiliki luas 600 m persegi tersebut terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi pemustaka, mengingat beban tanggungjawab sebagai Lembaga madrasah yang baru saja memperoleh predikat perpustakaan terakreditas A. Beberapa layanan yang tersedia bagi pemustaka antara lain: Layanan sirkulasi peminjaman dan pengembalian bahan Pustaka, layanan perpustakaan keliling, layanan bimbingan pemakaian sumber rujukan informasi, layanan penelusuran literatur menggunakan OVA online, serta layanan audio digital.

Demikian penyampaian Kepala Perpustakaan saat memaparkan bahan presentasi dihadapan dewan juri dan tim kala itu.

”Sebagai informasi kami sampaikan bahwa dalam 3 tahun terakhir perpustakaan Ibnu Rusyd alhamdulillah ikut serta berpartisipasi pada setiap ajang lomba perpus baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Meskipun baru mampu meraih juara 1 tingkat Kabupaten di tahun 2022 dan juara 3 tingkat Provinsi Gorontalo, hasil ini tidak menyulutkan semangat kami,” tutur Yen sapaan akrabnya

”Kami terus mengupayakan peningkatan kualitas layanan bagi pemustaka sekaligus menambah koleksi bacaan yang dibutuhkan oleh peserta didik dan pendidik dalam proses belajar mengajar. Pemanfaatan layanan ini pula terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan. Masih dengan harapan yang sama seperti tahun sebelumnya, semoga tahun ini MAN 1 Kabgor mendapat kesempatan tampil jadi juara 1 tingkat Provinsi dan menjadi kandidat lomba di tingkat Nasional, aamiinn,” tandas Yeyen menutup pemaparan materi tersebut.

Lebih lanjut terkait lomba perpustakaan, Kepala Madrasah mengatakan partisipasi aktif pada setiap iven lomba memberi kontribusi positif terhadap kemajuan instansi/lembaga. Sebab disaat persiapan tentu banyak ide dan pemikiran lahir untuk memperbaiki mutu atau kualitas pelayanan.

”Perubahan itu pasti ada kalau kita ikut lomba karena saya yakin pasti persiapan menjelang lomba ada-ada saja ide kreatif muncul. Jadi, kami pihak madrasah sangat mendukung kegiatan ini agar menjadi perpustakaan rujukan yang kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perubaha. Semoga perpustakaan Ibnu Rusyd bisa memperoleh hasil yang maksimal, setidaknya lebih baik dari tahun-tahun kemarin, aamiinn,” tandasnya. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *