Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo saat menyerahkan amplop berisi user dan password kelulusan kepada peserta didik kelas XII di Halaman Gedung Keterampilan dan Pembelajaran.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Pengumuman kelulusan adalah momen yang dinanti oleh peserta didik kelas XII, setelah 3 (tiga) tahun mengenyam pendidikan di Madrasah Aliyah. Begitupula dengan 152 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo yang bersedia menunggu hasil kelulusan pada Senin (3/5/2021) di Halaman Gedung Workshop Keterampilan dan Pembelajaran pukul 16.00 wita.

Penetapan Kelulusan peserta didik dilaksanakan berdasarkan Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo nomor 203/Kw.30/2-a/PP.00/4/2021 tentang Tanggal Penetapan Kelulusan dan Raport RA, MI, MTS, dan MA Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pengumuman Kelulusan diawali dengan sholat ashar berjama’ah, yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Madrasah dan diakhiri dengan penyerahan amplop kepada peserta didik yang berisi user dan password sebagai akses untuk melihat hasil kelulusan pada laman website MAN 1 Kab. Gorontalo.

Terkait teknis pengumuman secara online tersebut, menurut penyampaian Kepala Madrasah Rommy dalam sambutannya, yakni untuk menghindari terjadinya euphoria berlebihan yang dapat mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan, konvoi dijalanan atau pelanggaran lainnya.

“Amplop yang akan diserahkan ini bukan tulisan lulus atau tidak, tapi berisi user dan password yang akan kalian gunakan untuk mengakses hasil pengumuman pada website madrasah di pukul 18.00 wita setelah berbuka puasa. Hal ini untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan, konvoi, aksi coret mencoret yang seringkali terjadi pasca pengumuman kelulusan,” kata Rommy

“Kami sangat berbahagia dapat mengantarkan anak-anakku ini sampai dititik akhir perjuangan menempuh pendidikan di MAN 1 Kab. Gorontalo. Jika ilmu pengetahuan tidak sebanyak yang dimiliki google, maka nasehat motivasi dan keteladanan yang selama ini ditanamkan semoga menjadi bekal buat kalian menjemput kesuksesan di masa depan nanti,” imbuh Rommy. (Qom-Vhany/raya/April)

Umumkan Hasil Kelulusan Secara Online, Rommy Sampaikan Hal Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube