Suasana Diklat Virtual Calon Kepala Perpustakan tingkat Nasional

Kabgor (Man1kabgorontalo.sch.id) –  Guna mempersiapkan calon Kepala Perpustakaan bersertifikat Nasional, Senin (06/09/2021) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo mengutus seorang tenaga Perpustakaan Ibnu Rusyd madrasah Yeyen Thalib untuk mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Calon Kepala Perpustakaan (Cakaperpus) Madrasah.

Diklat diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan (Pusdiklat TTPK) Kementerian Agama (Kemenag) RI secara daring dengan jumlah peserta 120 dari berbagai madrasah di Indonesia. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan di mulai dari tanggal 06 sampai dengan 29 September atau selama 21 hari dengan Jumlah Jam 120 JP.

Sehubungan dengan hal tersebut Kepada humas madrasah, Yeyen mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur telah dipercaya untuk mengikuti agenda diklat tersebut. Menurutnya lewat diklat yang diikuti pihaknya memiliki pengalaman baru dan wawasan yang luas tentang dunia literasi khususnya dalam manajemen perpustakaan. Selain itu pula, tersedianya tenaga-tenaga professional sesuai dengan standar kompetensi yang dimiliki menurut Yeyen akan mampu membawa Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kab. Gorontalo menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi saya untuk mengikuti rangkaian agenda diklat cakepus ini, lewat diklat ini saya selaku pendidik sekaligus tenaga perpustakaan mendapatkan pengalaman yang luar biasa tentang dunia literasi”. Ungkap Yeyen

Mengingat akan pentingnya keberadaan perpustakaan yang sangat membantu pendidik maupun peserta didik dalam memperdalam pengetahuan dari berbagai sumber baik buku atau media lainnya, maka kesempatan menambah wawasan mengenai penataan manajemen administrasi dan Standar Perpustakaan Nasional sebagaimana tertuang dalam Permendiknas RI Nomor 25 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Perpustakaan Sekolah/Madrasah semoga dapat diperoleh melalui diklat calon Kepala Perpustakaan.

Yeyen juga menyampaikan harapan dan doanya untuk pelaksanaan diklat di masa pandemi ini, bisa mengikuti seluruh rangkaian agenda yang dilaksanakan cukup lama dari biasanya dan mendapatkan predikat yang memuaskan serta memenuhi semua criteria yang dibutuhkan.

“Doa saya untuk kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian agenda diklat ini serta dapat lulus dengan predikat yang sangat memuaskan, aamiin,” tutup Yeyen. (Yhen-Vhany)

Tingkatkan Kompetensi, Pendidik MAN 1 Kabgor Ikuti Diklat Cakaperpus Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube