Peserta didik MAN 1 Kabgor Rangga S. Boderingan saat menerima penghargaan dan bonus dana pembinaan dari penyelenggara Sayembara Menulis Esai Rahmijati Awards 2020.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Setelah melalui beberapa tahapan proses seleksi hingga presentasi karya didepan dewan juri dan masuk nominasi terbaik, salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo Rangga S. Boderingan tampil sebagai Terbaik 1 pada Sayembara Menulis Esai di ajang Rahmijati Awards 2020.

Rangga berhasil menyisihkan 5 (lima) nominator peserta dari SMA/SMK/MA sederajat yang lolos seleksi pada bulan Maret kemarin. Nominator itu antara lain SMAN 01 Boliyohuto, SMAN 3 Kota Gorontalo, SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, SMAN 2 Limboto, dan MA Hubulo Islamic Boarding School. Selain menerima penghargaan, Rangga juga memperoleh dana pembinaan senilai Rp 10.000.000,- secara tunai dari penyelenggara di malam penganugerahan yang berlangsung di Hantaleya Café Limboto, Ahad (06/09/2020).

Terkait dengan itu, saat dikonfirmasi tim humas via telepon, Rangga menuturkan bahwa bonus berupa dana pembinaan yang diterimanya menjadi motivasi untuk dapat menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi, karena menjadi seorang penulis memang sudah menjadi impiannya sejak kecil, apalagi jika tulisannya mampu memberikan solusi dan sumbangsih pemikiran dalam permasalahan ditengah kehidupan masyarakat. Olehnya, sebagian besar dana pembinaan itu akan dimanfaatkannya untuk membeli beberapa fasilitas penunjang penelitian berikutnya.

“Rencananya dana pembinaan ini akan saya manfaatkan untuk keperluan penelitian, termasuk membeli pentab serta kebutuhan lain yang dapat dapat menunjang kesuksesan penelitian saya selanjutnya, sedangkan sisanya akan saya berikan kepada orangtua,” tutur Rangga.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau dikonfirmasi secara terpisah, turut berbangga atas prestasi yang kembali diraih anak didiknya. Menurut Rommy, keberhasilan yang dicapai tidak lain merupakan hasil kerja keras dan kerjasama orang tua dengan madrasah, terlebih pembimbing Karya Ilmiah Remaja(KIR) Ozava MAN 1 Kab. Gorontalo yang selalu bersedia mendampingi dan memberikan bimbingan kepada peserta didik disetiap mengikuti perlombaan. Sehingga mampu menggali potensi diri peserta didik dan dapat mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah prestasi ini berkat doa orang tua, kerja keras peserta didik, serta keteguhan dan kesediaan para pembimbing karya ilmiah yang terus mendampingi peserta guna mendulang prestasi emasnya. Saya berharap prestasi ini dapat menginspirasi para pelajar lainnya untuk dapat berkontribusi dan menawarkan solusi melalui gagasan kreatif dari sudut pandang pelajar, yang dituangkan dalam karya tulisnya serta dapat dinikmati oleh orang banyak,” ujar Rommy. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan