Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau menyerahkan hardisk berisi instrumen tes dan aplikasi seleksi PPDB Tahun 2021 kepada Panitia Pelaksana dan Tim Penguji.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Tahapan wawancara dan tes baca Al-Qur’an bagi calon Peserta didik Baru (PDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) diawali dengan penyerahan Instrumen Tes kepada Panitia Pelaksana dan Tim Penguji yang berlangsung di ruang Sekretariat PPDB Tahun 2021, Kamis (20/5/2021).

Instrumen yang diserahkan berupa Al-Qur’an dan hardisk berisi data keseluruhan calon PDB dan aplikasi tes. Sebagai informasi pula bahwa rangkaian proses seleksi PPDB di MAN 1 Kab. Gorontalo dilakukan berbasis Paperless dan Computer Basic Test (CBT) untuk mengurangi penggunaan kertas serta memanfaatkan kecanggihan ilmu teknologi saat ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Madrasah Rommy Bau mengatakan, proses seleksi di tengah pandemi Covid-19 haruslah tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan peserta didik, warga madrasah, dan juga masyarakat luas. Oleh sebab itu, panitia PPDB didorong dapat memaksimalkan pemanfaatan IT untuk kesuksesan PPDB tahun 2021.

Lebih lanjut lagi Rommy menambahkan, keunggulan dari menggunakan form online dan aplikasi adalah nantinya dapat memudahkan penguji dan panitia melakukan rekapan nilai peserta tanpa mengurangi kualitas dari tes itu sendiri.

“Dengan memanfaatkan sarana/media yang ada, panitia justru akan dimudahkan oleh teknologi, sehingga rangkaian tes dapat berjalan secara efektif dan juga efisien,” tutur Rommy.

Rommy juga mengharapkan kepada tim penguji untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan bersifat netral dalam pelaksanaannya nanti, serta mampu menggali potensi peserta agar hasil rekrutmen benar-benar memiliki kemampuan sebagaimana yang diharapkan oleh madrasah yang telah dinobatkan sebagai Madrasah Aliyah Riset plus Keterampilan tersebut.

“Semoga kegiatan ini mampu menjaring peserta didik yang dapat meningkatkan citra kita sebagai Madrasah Riset plus Keterampilan yang berwawasan Iptek dan Imtaq. Saya pun berharap seluruh tahapan PPDB berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali hingga akhir,” pungkasnya. (Vhany/raya/R@ja)

Serahkan Instrumen Tes ke Penguji, Rommy: Maksimalkan Pemanfaatan IT pada PPDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube