Rommy Lantik Pengurus Organisasi Peserta Didik MAN 1 Kabgor
Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau saat melantik pengurus Organisasi Peserta Didik masa bakti 2021-2022 disaksikan Wakamad Kepesertadidikan

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo Rommy Bau disaksikan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kepesertadidikan Yunita Fransiska Anis resmi melantik 13 pengurus Organisasi peserta didik masa bakti  2021-2022. Pelantikan bertempat di Lapangan depan Gedung Workshop Keterampilan dan Pembelajaran pada Kamis (28/10/2021)

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah oleh Wakamad  Kepesertadidikan kemudian dilanjutkan dengan ikrar janji pengurus Organisasi, serah terima jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan.

Dalam sambutannya pasca pelantikan, Kepala MAN 1 Kabupaten Gorontalo Rommy Bau mengucapkan selamat kepada pengurus Organisasi yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2021-2022. Adapun organisasi tersebut antara lain Organisasi Peserta Didik Madrasah (Opdim), Palang Merah Remaja (PMR), Karya Ilmiah Remaja (KIR), Tahfidz, Rohis, Forum Anak, Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK- KRR), Relawan Anti Narkoba, Patroli Keamanan Madrasah (PKM), Remaja Pencinta Alam (Remapala), Sendratasik, dan Keolahragaan.

“Ucapan terima kasih kepada pengurus OPDIM yang sebelumnya, yang sudah ikut serta memajukan madrasah ini. Dan saya ucapkan selamat kepada pengurus organisasi yang baru. Semoga untuk kepengurusan Organisasi periode 2021- 2022 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan dalam memajukan pendidikan di madrasah,  serta  sekaligus memberikan perubahan dan inovasi ke tingkat yang lebih baik lagi,” ucap Rommy.

Lebih lanjut Rommy menjelaskan Organisasi bagi peserta didik berperan penting dalam roda kehidupan di Madrasah yaitu sebagai media untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadiannya. Selain itu organisasi juga berperan sebagai penggerak berbagai Macam kegiatan di Madrasah.

“Pesan saya untuk para pengurus organisasi yang baru agar selanjutnya semakin berkoordinasi antar sesama pengurus, dan jadikan Organisasi di Madrasah lebih baik kedepannya, serta jadikan Organisasi Madrasah menjadi suatu wadah yang dapat memfasilitasi peserta didik MAN 1 Kab. Gorontalo dalam mengembangkan kemampuan baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” jelas Rommy. (Yuli)

Tinggalkan Balasan