Tampilan link Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Kabgor pada website man1kabgorontalo.sch.id.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Suguhkan sejumlah program unggulannya demi wujudkan peserta didik yang berwawasan intelektual dan berkarakter dalam bidang IPTEK dan IMTAQ, mulai Senin (3/5/2021) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo resmi membuka pendaftaran Peserta Didik Baru (PDB) Tahun pelajaran 2021/2022 melalui jalur tes dan non tes (prestasi) secara online yang dapat diakses melalui website man1kabgorontalo.sch.id.

Demikian tutur Wakil Kepala Madrasah Bidang Kepesertadidikan sekaligus Ketua Panitia PPDB Yunita Fransiska saat dikonfirmasi humas Madrasah di ruang kerjanya pada Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan Yunita, Tahapan pendaftaran pada tahun 2021 masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja perbedaan ada pada seleksi yang lebih ditekankan pada tes kemampuan baca Alquran, Tes potensi akademik berbasis Computer Basis Test (CBT) dan tes wawancara secara serentak yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti.

“Prosedur pendaftaran tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, mereka tetap membuat akun baru pada aplikasi PPDB di website madrasah menggunakan email dan NISN, kemudian mulai mengisi data diri dan mengupload berkas/dokumen yang diminta. Nah yang berbeda adalah kami panitia akan perketat seleksinya terutama pada tes kemampuan baca Al-Qur’an, tes potensi akademik, dan wawancara,” tutur Yunita.

“Bila calon pendaftar mengalami kesulitan dalam pendaftaran online dapat menghubungi panitia melalui contact person atau berkunjung langsung ke madrasah untuk didaftarkan secara manual, sekalian melihat-melihat fasilitas penunjang yang di madrasah. Saya berharap semoga seleksi PPDB tahun ini mampu menjaring peserta didik berpotensi yang dapat mendukung terwujudnya madrasah hebat berkelas dunia,” pungkasnya. (Vhany/raya/April)

Resmi Buka PPDB Tahun 2021, Begini Mekanisme Daftar di MAN 1 Kabgor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube