...
Kepala Madrasah Rommy Bau saat melaksanakan rapat virtual dengan orang tua calon peserta didik kelas X membahas persiapan Matsama.

KABGOR (kemenag.go.id) – Pasca mengikuti rapat koordinasi dengan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Gorontalo, Kamis (02/07/2020) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) segera sosialisasikan tatacara pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) kepada para orang tua peserta didik baru dan pendidik melalui aplikasi virtual.

Dalam penyampaianya saat itu, Rommy menjelaskan tentang kegiatan Matsama yang tetap akan dilaksanakan sesuai kalender pendidikan, hanya saja untuk proses pelaksanaan kegiatan, baik secara tatap muka (luring) maupun (daring)  masih menunggu informasi selanjutnya.

“Untuk kegiatan Matsama tetap digelar sesuai jadwal. Hanya saja, dalam teknis pelaksanaannya, kita masih akan menunggu informasi berikutnya. Apakah akan dilaksanakan secara daring maupun luring,” ujar Rommy.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kepesertadidikan Yunita Fransiska Anis, yang juga sebagai Ketua Panitia Matsama menerangkan tentang rangkaian kegiatan Matsama yang meliputi pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas madrasah, ciri khas, nilai, norma dan tata tertib serta karakter budaya yang ada di lingkungan MAN 1 Kab. Gorontalo.

“Rencana awal kegiatan Pra Matsama akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2020, dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Sedangkan pelaksanaan Matsama akan dimulai pada tanggal 15 s.d 17 Juli 2020 dengan estimasi waktu 4 jam pelajaran per harinya,” jelas Wakamad yang kerap disapa Mem ini.

Lebih lanjut Yunita juga mengatakan, jika Matsama-nya dilaksanakan secara daring maka id dan password akan dibagikan sehari sebelum kegiatan dilaksanakan, dengan menggunakan metode pengajaran seperti ceramah, video animasi presentasi, dan sharing pengalaman.

Yunita berharap nantinya pada kegiatan Matsama, para orang tua/wali juga dapat membantu mengawasi kegiatan yang diikuti para calon peserta didik, sehingga orang tua dapat mengetahui secara langsung apa saja kegiatan Matasama yang dilaksanakan oleh madrasah. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan