MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Progul Tabus MAN 1 Kabgor Kembali Gelar Bukber Rutin Tahunan

Suasana acara Buka Bersama Program Unggulan Tata Busana MAN 1 Kab. Gorontalo diruang Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran

MARISAPA (man1kabgorontalo) – Bertempat di Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran, program unggulan (Progul) Tata Busana (Tabus) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar acara Buka Bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota pada Jum’at pekan kemarin.

Hadir pada kegiatan itu Kepala MAN 1 Kabgor Rommy Bau, Kepmad Mts Negeri 1 Bone Bolango, Kepala Mts Negeri 1 Boalemo, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, bidang kepesertadidikan, Pembina Program unggulan Tata Busana dan staf Dewan Guru.

Dikonfirmasi humas pasca kegiatan, Kamis (21/3/2024) diruang kerjanya Pembina Progul Tabus Maryam K. Usman menyampaikan bahwa kegiatan yang diprakarsai anggota tabus angkatan 3 & 4 tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas ilmu dan life skill yang telah didapatkan melalui program unggulan.

Rangkaian acara diawali dengan ceramah agama oleh Ustad Tasyrif Yunus dan penampilan hadrah dari anak asuhnya, zikir dan berdoa sembari menunggu waktu buka puasa tiba, sholat berjama’ah dan diakhiri dengan khatam qur’an. Dalam ceramahnya, ustadz Tasyrif menerangkan hikmah berpuasa di Bulan Ramadhan yang memberikan banyak manfaat baik secara jasmani maupun rohani.

“Dengan puasa kita akan sehat secara jasmani sekaligus melatih kesabaran serta kejujuran. Segala perbuatan yang dikerjakan dengan berlandaskan iman, walaupun pekerjaan itu cukup berat maka akan terasa ringan.” terangnya.

Acara bukber tersebut mendapat apresiasi Kepala MAN 1 Kabupaten Gorontalo Rommy Bau. Ia berharap meskipun sudah masuk agenda tahunan dari progul Tabus nuansa kebersamaan usahakan terus terjaga dan berlanjut karena menjalin tali silaturrahmi dan membangun kekeluargaan diantara warga madrasah sangatlah penting.

“Kegiatan ini mudah-mudahan dapat menambah keimanan yang nantinya bisa membentengi diri dari hal-hal yang tidak baik. Selain itu  melalui buka puasa bersama ini dapat menjalin silaturahmi dan menanamkan  kecintaan generasi geng Z terhadap Al-Quran, sehingga Alquran menjadi rool mode dalam kehidupan,” kata Rommy

Atas suksesnya acara itu, Maryam Usman selaku pembina program unggulan Tata Busana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materil maupun spiritual hingga acara itu dapat terlaksana. Ia berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi seluruh keluarga besar MAN 1 Kabupaten Gorontalo dan bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (Yuli-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *