MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Pesdik MAN 1 Kabgor Masuk 10 Besar Finalis Duta GenRe Provinsi

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Guna meningkatkan kreativitas peserta didiknya dalam hal penguatan informasi, pendidikan, dan konseling untuk rekan sebayanya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kembali mengutus peserta pada Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Gorontalo Tahun 2024 bertempat di Asrama Haji Gorontalo.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei s.d 1 Juni 2024 itu diikuti oleh Peserta ADU (Apresiasi Duta) dari seluruh Kabupaten/Kota se Gorontalo yang terpilih melalui jalur seleksi dan peserta JAK (Jambore Ajang Kreativitas) yang merupakan anggota PIK-R/M terpilih dari Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. Peserta utusan MAN 1 Kabgor sendiri antara lain, peserta ADU Pasya Pratiwi Toiti, peserta JAK Nur Amalia Putri dan Mohamad Firman Buda.

 

Demikian disampaikan salah seorang peserta utusan MAN 1 Kab. Gorontalo Pasya Pratiwi yang juga terpilih sebagai 10 besar finalis Duta GenRe Provinsi Gorontalo saat dihubungi awak humas, Sabtu malam (1/6/2024) saat penutupan kegiatan.

 

“Pada kegiatan ini kami peserta Adujak mendapatkan tambahan pengetahuan serta akses informasi terkait pendidikan konseling bagi remaja dan saling bertukar pikiran mencari solusi bersama terhadap permasalahan remaja khususnya tentang kesiapan hidup berkeluarga melalui pemahaman pendewasaan usia perkawinan. Sementara Para finalis Duta GenRe berkompetisi menunjukkan keterampilan dan pengetahuannya tentang perencanaan kehidupan berkeluarga,” terang Pasya

 

“Acara ini pula merupakan puncak pemilihan Duta GenRe Provinsi Gorontalo yang telah dilakukan sejak 3 bulan kemarin. Peserta Duta

telah menjalani tahapan pra karantina dan puncak kegiatannya pada grand final malam ini. Alhamdulillah, dari MAN 1 Kab. Gorontalo yakni saya sendiri masuk dalam 10 besar. Pastinya ada rasa senang, bangga terhadap diri sendiri karena mampu melalui serta mampu bersaing dengan anak-anak kuliahan. Suatu kebanggaan dapat masuk 10 besar,” imbuhnya

 

Dalam kesempatan yang sama tersebut, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Yunita Fransiska Anis saat mendampingi peserta malam itu mengatakan, Pemilihan Duta GenRe bukan hanya sampai pada penganugerahan saja namun harus dapat menjadi role model bagi teman-teman dilingkungannya (madrasah).

 

“Bagi saya peserta yang ikut ini sudah menjadi Duta GenRe yang mempunyai tanggungjawab memberikan keteladanan untuk berkontribusi nyata melalui aksi positif dalam kehidupan bermasyarakat. Memberikan edukasi, sosialisasi, konseling bagi rekan sebayanya untuk bersama mencapai tujuan mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” tandas Yunita. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *