MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Pesdik MAN 1 Kabgor Bawa Pulang 3 Medali di Kejurda Atletik Provinsi Gorontalo

Para atlit muda MAN 1 Kabgor saat penutupan Kejurda Atletik Provinsi Gorontalo Tahun 2024

Marisapa (man1kabgorontalo.sch.id) – Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo untuk pertama kalinya berhasil mendulang prestasi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik yang diselenggarakan oleh PASI Provinsi Gorontalo sejak tanggal 29 – 31 Mei 2024 bertempat di Stadion Olahraga Nani Wartabone.

Sebanyak 8 (delapan) peserta didik MAN 1 Kabgor berlaga pada nomor lomba lari 100 m, 400 m, 800 m, 5 km, tolak peluru, lompat jauh dan estafet mix 4×100 m baik pada kategori junior(U20) maupun kategori senior. Peserta didik tersebut antara lain:

  1. Tri Aryanto Hanapi
  2. Agus Aslim Lali
  3. Abidzar Algifari Mowu’u
  4. Ibrahim Suleman Pou
  5. Aulia Putri Ngurawan
  6. Szulfania Gionte
  7. Nindy Putri Arasi
  8. Sri Karsum Razak.

Tiga diantaranya membawa pulang medali Perunggu dari nomor Lompat Jauh Putri Kategori Senior atas nama Aulia Putri Ngurawan, nomor Tolak Peluru Putri Kategori Senior diraih Nindy Putri Arasi, dan nomor Lomba 800 m Putri Senior Sri Karsum Razak.

Kepala Madrasah Rommy Bau dalam hal ini menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih peserta didik. Ia berharap semoga dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lain untuk terus mengembangkan kemampuan dan prestasi dalam segala bidang baik akademik maupun non akademik.

“Keikutsertaan pada setiap kompetisi ini dapat kita jadikan tolak ukur kemampuan anak-anak selama menjalani latihan atau pembimbingan rutin program madrasah khususnya pada program olahraga. Prestasi MAN 1 Kabgor sekarang bukan hanya diseputaran prestasi akademik saja tetapi hampir berbagai bidang, syukur Alhamdulillah sudah mulai bangkit. Nah, pencapaian ini saya harap dapat memicu motivasi peserta didik lainnya untuk ikut berkontribusi membawa harum nama madrasah dengan segudang prestasi berdasarkan keterampilan/kemampuan yang dimiliki,” tutur Rommy dalam wawancara singkat via whatssapp bersama awak humas, Jum’at (31/5/2024).

Pada kesempatan yang sama pula, salah seorang peserta didik Aulia Putri Ngurawan peraih medali perunggu dalam nomor lompat jauh putri kategori senior mengatakan banyak pengalaman baru yang didapat usai mengikuti Kejurda Atletik. Pasalnya, meskipun baru terbilang sebagai atlit pemula di cabang olahraga atletik, mereka sudah harus ikut berlomba dengan atlit-atlit binaan pemerintah maupun club-club atletik se Provinsi Gorontalo karena ajang ini adalah wadah untuk menyeleksi atlit muda yang dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik.

“Kalau ikut Kejurda ini baru pertama kali kami (MAN 1 Kabgor) berpartisipasi, jadi selain untuk mengukur kemampuan, kami juga masih harus banyak mengambil pelajaran dengan melihat penampilan terbaik dari atlit-atlit senior ataupun binaan club Atletik terutama mengenai teknik dasar pada atletik baik itu nomor lari, lompat, maupun lempar. Dengan raihan 3 medali perunggu di Kejurda tahun ini pastinya sangat membanggakan bagi kami mengingat ini adalah pengalaman pertama tetapi sudah bisa mendapatkan juara ditambah dengan bonus. Yang pasti pengalaman ini semakin menambah semangat kami untuk berlatih dan membulatkan tekad mempersiapkan diri lagi pada iven-iven berikutnya,” terang Au sapaan akrabnya atlit muda MAN 1 Kabgor disela-sela penutupan kegiatan. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *