MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Perpustakaan MAN 1 Kabgor Masuk Nominasi Lomba Perpustakaan Nasional

Potret Edaran Perpustakaan Nasional RI tentang Penetapan Nominasi Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Limboto, (25/6/2024) Perpustakaan Ibnu Rusyd Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berhasil masuk Nominasi 6 (enam) besar pada klaster III Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik tingkat Nasional Tahun 2024.

Prestasi tersebut menjadi bukti nyata dari upaya keras dan komitmen dalam pengembangan literasi di kalangan peserta didik. Perpustakaan Ibnu Rusyd yang telah dikenal sebagai pusat pengetahuan dan pembelajaran bagi peserta didik dan pendidik, berhasil menarik perhatian juri dengan program-program unggulannya dalam meningkatkan minat baca dan literasi di madrasah.

Kepala Madrasah Rommy Bau, menyambut gembira atas pencapaian ini. Menurutnya, pencapaian prestasi perpustakaan akan memberikan semangat baru bagi seluruh warga madrasah untuk terus meningkatkan layanan dan program literasi guna mendukung pembelajaran siswa secara holistik.

“Kami sangat bangga bahwa perpustakaan madrasah kami telah diakui dalam skala nasional. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim perpustakaan serta dukungan seluruh stakeholder madrasah, Pemerintah Daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Gorontalo serta seluruh warga MAN 1 Kabgor,” ujarnya.

Lomba Perpustakaan Nasional diharapkan dapat menjadi wahana untuk berbagi dan bertukar pengalaman antar perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi anak bangsa.

Pihak madrasah kini tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk menghadapi tahap selanjutnya dalam lomba ini. Dengan dukungan penuh dari seluruh komunitas pendidik dan peserta didik, mereka berharap dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi dunia literasi di Indonesia.

Adapun informasi tersebut berdasarkan surat edaran Perpustakaan Nasional RI Nomor B.3497/4/PPM.00.02/VI.2024 tanggal 24 Juni 2024 tentang Penetapan Nominasi Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tahun 2024. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *