MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Perjuangan Berlanjut, Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kabgor Go Nasional

Foto Bersama Kepala MAN 1 Kabgor dan Kepala Perpustakaan Ibnu Rusyd usai penyerahan penghargaan lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Gorontalo

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Perpustakaan Ibnu Rusyd Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menjuarai lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Gorontalo setelah berhasil menyisihkan perwakilan 5 Perpustakaan peserta lomba dari 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Perolehan total meraih nilai 928 mampu membawa Perpustakaan Ibnu Rusyd menduduki peringkat 1 tingkat Provinsi, sementara posisi kedua diraih oleh perpustakaan SMK Negeri 1 Pulubala dengan nilai 884 dan posisi ketiga diraih oleh SMA Negeri 1 Telaga dengan nilai 722.

Pengumuman lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tersebut dilaksanakan pada Rabu (23/5/2024) yang dihadiri oleh Kepala Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, para kepala dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Kota dan perwakilan Kepala Sekolah/Madrasah serta perwakilan pengelola perpustakaaan sekolah se-Provinsi Gorontalo.

Lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Gorontalo ini bertujuan meningkatkan transformasi perpustakaan dalam mewujudkan ekosistem digital nasional dan impilkasi perpustakaan terhadap sekolah/madrasah.

Kepala MAN 1 Kabupaten Gorontalo Rommy Bau yang ditemui awak humas setelah pengumuman kejuaraan lomba perpustakaan mengungkapkan Perpustakaan Ibnu Rusyd memperoleh nilai yang tinggi dari perpustakaan lainnya karena kebermanfaat perpustakaan Ibnu Rusyd itu sendiri .

“Perpustakaan Ibnu Rusyd mengutamakan fungsi dan manfaat perpustakaan bagi pemustaka baik peserta didik, civitas madrasah maupun masyarakat luar madrasah. Hal ini dibuktikan dengan sirkulasi layanan yang terekam pada aplikasi layanan perpustakaan terhadap statistik pengunjung yang dinamis. Terima kasih pula saya ucapkan atas kesungguhan warga madrasah khususnya staf perpustakaan Ibnu Rusyd yang terus berjuang sampai titik ini. Semangatnya jangan kendor, ayooo selangkah lagi usaha kita untuk jadi juara nasional,” tukasnya

“Selain itu juga Perpustakaan Ibnu Rusyd memberikan layanan digital berupa komputer  yang sudah terkoneksi dengan jaringan Wifi Perpustakaan untuk memudahkan peserta didik dalam mengakses informasi belajar yang lebih modern. Saya harap rekan-rekan dari perpustakaan maupun warga madrasah lainnya tetap berkontribusi untuk kesuksesan pada lomba tingkat Nasional lagi,” imbuh Rommy. (Yhen-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *