...

Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau gelar silaturahmi secara online dengan orang tua calon Peserta Didik Baru

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau, Jum’at (5/06/2020) untuk pertama kali  menyapa orang tua calon peserta didik baru dalam silaturahmi secara online. Selain untuk membangun silaturahmi, tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan madrasah kepada orang tua serta mensosialisasikan proses pendaftaran tahap 2 bagi peserta didik yang telah lulus.

Dalam silaturahmi online tersebut, turut mengikuti wakil kepala madrasah (Wakamad) bidang sarana prasarana Mustaqim Putra Uti, Wakamad kepesertadidikan Yunita Fransiska Anis, Wakamad Kurikulum Ulfa Pango, dan Wakamad bidang Hubungan Masyarakat yang juga bertindak sebagai moderator.

Mengawali sambutannya, Rommy mengajak orang tua mengenal lebih dekat madrasah, baik tentang program unggulan maupun sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh peserta didik. Tidak hanya itu saja, minat bakat serta prestasi yang diperoleh saat mengenyam pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) sederajat akan tetap dikembangkan melalui kegiatan ekstrakurikuler.

“Para orang tua tidak perlu khawatir dengan bakat peserta didik, karena kami juga melaksanakan pembinaan lanjutan bagi mereka yang memiliki keterampilan dan prestasi melalui kegiatan ekstrakurikuler. Beberapa fasilitas dan program unggulan madrasah juga telah didukung dengan sarana yang lengkap seperti ruang menjahit, ruang komputer, dan ruang organisasi sebagai wadah bagi peserta didik untuk meningkatkan keterampilan yang dimilikinya,” jelas Rommy.

Sementara itu, terkait tahapan pendaftaran pada tahap ke-2 Wakamad Kepesertadidikan Yunita Fransiska Anis memaparkan  bahwa pendaftaran tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 untuk kesehatan bersama. Olehnya, jumlah peserta yang mengantarkan berkas dan pengukuran seragam dibatasi 40 orang per harinya sesuai dengan nomor urut kelulusan. Sedangkan bagi peserta yang berada diluar daerah diberikan kebijakan tersendiri oleh madrasah dengan cara mengirimkan data ukuran badan melalui telepon dan berkasnya dapat dikirim secara personal ke ketua panitia.

Lebih lanjut Yunita menyampaikan, untuk tahun ini seragam yang akan digunakan peserta didik diproduksi langsung oleh madrasah di ruang keterampilan menjahit. Sehingga biaya yang dibutuhkan pun lebih kecil. Terkait dengan biaya seragam dan perlengkapan, juga diberikan kemudahan pembayaran dengan angsuran 2 kali hingga bulan Agustus 2020 mendatang.

Selanjutnya diakhir pertemuan online tersebut, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo berharap jalinan silaturahmi itu tetap terjalin, dan orangtua dapat memberikan kepercayaan penuh kepada pihak madrasah untuk kelanjutan pendidikan anak-anaknya. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan