Penuhi Undangan, Rommy Beri Sosialisasi PPDB di MTsN 1 Kabgor

 

...Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau memberikan sambutan sekaligus sosialisasi PPDB kepada Peserta didik Kelas IX MTsN 1 Kab. Gorontalo

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id)– Bagi satuan pendidikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah kegiatan yang amat penting dan mempunyai nilai strategis untuk menjaring calon peserta didik yang berkualitas. Demikian halnya bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo. PPDB dijadikan sarana untuk menjaring calon peserta didik yang berpotensi ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, keimanan, dan kesehatan, sehingganya diharapkan mampu mengikuti pendidikan secara optimal di madrasah.

Demikian jelas Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau saat memberikan sosialisasi PPDB kepada peserta didik kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kab. Gorontalo bersamaan dengan kehadirannya memenuhi undangan acara Launching logo dan nama angkatan, Rabu (05/02/2020) di lapangan MTsN  1 Kab. Gorontalo.

“Berhubung kalian (kelas IX, red) lagi punya hajatan dan kebetulan saya di undang serta diberi kesempatan memberikan sambutan, maka moment ini saya manfaatkan untuk memberikan sosialisasi tentang PPDB MAN 1 Kab. Gorontalo,” tutur Rommy sambil berkelakar.

Membuka sambutannya pula, Rommy mengatakan bahwa di MTsN 1 Kab. Kab. Gorontalo itu juga, MAN 1 pernah mengukir sejarah ketika menjuarai kompetisi tenis meja pada Hari Amal Bakti (HAB) kemarin. Kompetisi ini bukan hanya diraih oleh peserta didiknya saja, namun ditingkat ASN, MAN 1 juga meraih medali emas. Ini membuktikan bahwa setiap potensi yang dimiliki oleh peserta didik maupun pendidik MAN 1 Kab. Gorontalo senantiasa diasah dan dikembangkan, agar mampu mendulang prestasi.

“Di madrasah ini saya dan peserta didik saya menjuarai kompetisi tenis meja pada HAB kemarin, dan itu adalah tanda bahwa kami warga MAN 1 Kab. Gorontalo bukan hanya berkarya kata saja, namun juga berkarya nyata melalui prestasi yang diperoleh,” ujarnya lagi.

“Terlebih pada tahun ini akan dibangun gedung keterampilan yang megah, lagi lengkap, yang dibangun dari alokasi anggaran Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) untuk melengkapi prasarana dan mendukung –program-program unggulan MAN 1 Kab. Gorontalo yakni madrasah yang berketerampilan. Olehnya saya selaku Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo mengajak kepada calon alumni MTsN 1 untuk nantinya melanjutkan pendidikannya  di madrasah kami,” pungkas Rommy menutup sambutan sekaligus sosialisasinya. (Vhany/raya/R@ja)(rizky).

Tinggalkan Balasan