MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Peningkatan Kompetensi PTK Sebagai Investasi Pendidikan Masa Depan

PTK MAN 1 Kabgor saat Foto Bersama dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dan Pengawas Bina

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang akan berlangsung selama 6 (enam) hari kedepan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Muflih B. Fattah pada Selasa (2//7/2024) di Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran ini dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Mahmud Y. Bobihu dan Pengawas Bina Heriyanto Dalanggo.

Dalam kesempatan itu Kepala Madrasah Rommy Bau menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen madrasah untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme para pelayan Pendidikan agar dapat memberikan layanan berkualitas kepada peserta didik.

“Di era yang semakin kompleks dan dinamis ini, peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi kunci utama dalam meningkatkan mutu pendidikan di berbagai institusi termasuk MAN 1 Kab. Gorontalo,” terang Rommy

“Tenaga pendidik yang kompeten memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan menyenangkan bagi peserta didik. Dengan peningkatan kompetensi, diharapkan para pendidik mampu mengimplementasikan pendekatan pengajaran yang inovatif, memanfaatkan teknologi pendidikan, serta menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan siswa,” imbuhnya lagi

Dampak dari peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan ini diharapkan tidak hanya terbatas pada peningkatan hasil belajar siswa, tetapi juga pada peningkatan kualitas proses pembelajaran secara keseluruhan. Sebagai hasilnya, diharapkan lulusan pendidikan akan memiliki kualitas yang lebih baik dalam menghadapi tantangan global dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

Dengan demikian, investasi dalam peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu strategi yang penting dalam memajukan sistem pendidikan nasional, menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus bangsa. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *