PAT Kelas XII MAN 1 Kabupaten Gorontalo Resmi Dimulai

...

Penyerahan naskah ujian PAT oleh kepala MAN 1 Kabgor Rommy Bau kepada Pengawas Bilik

Kabgor (Man1kabgorontalo.sch.id) – Mengawali kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) semester genap bagi kelas XII, Senin (03/01/2020) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau serahkan naskah ujian PAT secara simbolis kepada pengawas bilik, disaksikan seluruh peserta didik kelas XII dan guru seusai pelaksanaan sholat dhuha di aula madrasah.

Dalam kesempatan itu Rommy Bau menyampaikan harapannya kiranya ke- 93 orang peserta didik kelas XII MAN 1 Kab. Gorontalo sukses mengikuti ujian tanpa kendala apapun.

“Besar harapan saya, pelaksanaan ujian ini berjalan lancar tanpa kendala, utamanya peserta didik kelas XII sukses mengikuti ujian dan lulus dengan nilai terbaik,” ujar Rommy.

“Kesuksesan itu tidak diberi, namun harus diraih dengan cara berdoa dan berusaha. Oleh karena itu, manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk belajar secara mandiri ataupun berkelompok melalui bimbingan kelompok belajar,” imbuhnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum Ulfa Pango mengungkapkan, rangkaian persiapan pelaksanaan ujian PAT yang meliputi perlengkapan dan administrasi ujian, sebelumnya sudah dimatangkan oleh tim kurikulum sejak minggu kemarin, sehingganya semua sudah siap untuk digunakan dan diserahkan.

“Finishing persiapan pelaksanaan PAT ini sudah kami selesaikan pada Sabtu dan Minggu kemarin. Hal ini untuk mencegah jangan sampai ada hal-hal kecil yang dapat mengganggu proses jalannya ujian,” ungkap Ulfa.

Ulfa juga menambahkan, selain ujian tertulis, terdapat beberapa mata pelajaran (Mapel) yang diujiankan berbasis komputer, dan bisa juga diakses menggunakan smartphone untuk mengefisienkan waktu tanpa harus dibagi sesi ujiannya.

“Ujian berbasis komputer kami khususkan untuk tiga mata pelajaran agama yang tidak diujiankan pada UM, diantaranya adalah Ushul Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Qur’an Hadist. Dan untuk mata pelajaran lainnya dilakukan secara tertulis karena waktu persiapan yang begitu singkat,” pungkas Ulfa. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan