Potrait salah seorang Alumni MAN 1 Kabgor saat diantar keluarga masuk pendidikan Bintara Polri di SPN Batudaa Gorontalo

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Tak kenal putus asa meraih cita-cita menjadi seorang anggota Kepolisian RI setelah gagal pada periode sebelumnya, alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Mohamad Indra Permana dan Arif Mahmud buktikan tekad dan kerja kerasnya sehingga berhasil masuk dijajaran daftar nama calon siswa (Casis) Bintara Polri tahun 2021

Indra dinyatakan lolos setelah mengikuti Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir (Pantuhir) yang berlangsung virtual via zoom pada Kamis (22/7/2021) dan akan mengikuti pendidikan di SPN Batudaa mulai tanggal 24 Juli 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah Rommy Bau kepada awak humas usai dihubungi orangtua Indra saat hendak mengantar anaknya masuk ikut pendidikan dihari yang sama.

“Alhamdulillah hari ini ada kabar membanggakan untuk kita semua karena para alumni MAN 1 Kabgor juga dapat membuktikan kualitas dirinya dalam seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2021. Saya baru saja dihubungi orangtua dari alumni Kelas Agama yang menyampaikan bahwa anak tersebut berhasil lolos seleksi Polri tahun ini dan akan ikut pendidikan di SPN Batudaa. Ucapan syukur dan Terima Kasih disampaikan oleh orang tua kepada kita semua yang sudah menjadi bagian dari perjuangan Indra menggapai cita-citanya,” ucap Rommy

Kepala madrasah pun memberikan apresiasi dan bangga atas kesuksesan yang diraih mantan peserta didiknya itu. Dirinya berharap para alumni MAN 1 Kabgor dapat menjaga nama baik orang tua dan almamater serta terus menanamkan nilai-nilai kebaikan dan karakter yang baik dalam kehidupan bermasyarakat walaupun kelak profesi setiap orang akan berbeda-beda. Dan khusus yang lolos Polisi agar dapat menjalani latihan dengan serius sehingga menjadi pelindung dan pengayom dalam menjaga ketertiban masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa untuk lolos masuk Polisi dari banyaknya jumlah pelamar itu akan sulit sekali namun hari ini kita mesti berbangga sebab Kelulusan mereka merupakan bukti bahwa MAN 1 Kabgor juga mampu berkompetisi. Saya berharap semua alumni dapat mengharumkan nama madrasah melalui keteladanan sikap dan karakter dengan menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kesehariannya. Profesi bisa berbeda, tapi berbuat dan berakhlak baik harus bisa dicerminkan oleh alumni-alumni madrasah. Sebagaimana jargon kita Madrasah Hebat Bermartabat,” pungkasnya. (Vhany)

Membanggakan, Alumni MAN 1 Kabgor Berhasil Lolos Seleksi Polri 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube