Tim Musikalisasi Puisi MAN 1 Kab. Gorontalo saat melakukan perekaman video di Kantor Bupati Kab. Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ikut berpartisipasi dalam Lomba Festival Musikalisasi Puisi Digital tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, dengan mengirimkan video musikal hasil karya peserta didiknya ke email panitia.

Dihubungi Humas madrasah via whatsapp, Jumat (28/08/2020) pendamping kegiatan MAN 1 Kab. Gorontalo Nurmiyati mengungkapkan, MAN 1 Kab. Gorontalo mengutus 1 tim yang terdiri atas 6 personil, diantaranya adalah Sunandar S. Ahmad, Moh. Randi Syahbana Nur Yunus, Mohammad Fadli Almubarok, Siti Masita Todano, Ana Fadila Hendrik Runtuwene, dan Moh. Wahyu Polamolo. Adapun ketentuan jumlah peserta menyesuaikan dengan persyaratan dan petunjuk teknis yang diedarkan panitia.

Lebih lanjut Nurmi menyampaikan, berbekal skill yang masih amatiran serta keterbatasan fasilitas musik, merupakan salah satu tantangan yang ditemui anak-anak didiknya. Namun, berbagai upaya terus dilakukan agar para peserta didiknya itu dapat berkontribusi dalam lomba tersebut secara maksimal.

“Kamia hanya bermodalkan skill yang ada, walaupun masih amatiran. Namun begitu kami tetap berusaha memberikan karya yang terbaik. Ini juga merupakan tantangan baru bagi kami, yang suatu saat nanti akan jadi pengalaman dan pelajaran berharga, terlebih jika kami mampu hasilkan sebuah karya yang luar biasa dalam segala keterbatasan,” ujar Nurmiyati.

Disaat yang sama, salah seorang anggota tim musikalisasi puisi MAN 1 Kab. Gorontal Fadli Almubarok menjelaskan, nantinya akan ada 2 puisi yang dipersembahkan oleh peserta, yakni puisi wajib dan puisi pilihan. Dengan waktu latihan kurang lebih 2 minggu kedepan, Fadli berharap ia bersama rekan-rekannya dapat memberikan hasil yang baik dan menghibur.

“Latihan yang kami lakukan sudah berlangsung kurang lebih 2 minggu lamanya. Sementara untuk proses aransemen musik dan teknis lainnya dibantu oleh kakak-kakak alumni madrasah yang ahli musik. Berkat bantuan mereka pula, proses rekaman video di Kantor Bupati Kab. Gorontalo pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020 kemarin, terlaksana dengan baik. Insya Allah kerja keras kami ini dapat memperoleh hasil yang baik dan mampu menghibur penikmat seni lainnya,” pungkas Fadli yang juga sebagai Ketua OPDIM MAN 1 Kab. Gorontalo itu. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan