MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Terima Kunjungan Kasubdit Kemenag RI

Pendampingan GTK MAN 1 Kab. Gorontalo oleh Kasubdit GTK MA/MAK Dirjen Pendis Kemenag RI bertempat di Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran, Kamis (14/3/2024)

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Kamis (14/03/2024) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menerima kunjungan Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MA/MAK Dirjen Pendis Kementrian Agama RI Dr. Suwardi, M.Pd.

Dalam kunjungan itu Kasubdit GTK didampingi oleh Kasie Tenaga Pendidik Kanwil Kemenag Gorontalo Fardie Umar. Penyambutan tim menghadirkan seluruh guru dan tenaga Kependidikan MAN 1 Kabgor di Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran.

Dalam penyampaiannya, Suwardi menjelaskan tujuan kedatangan tim ke madrasah yaitu ingin melihat langsung perkembangan madrasah riset dan keterampilan yang ada di Kabupaten Gorontalo sekaligus memberikan pendampingan terhadap para GTK dalam mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Angka Kredit (PAK) serta gambaran informasi terkait pelaksanaan ujian kompetensi bagi Jabatan Fungsional.

“Tujuan saya datang di madrasah ini selain sebagai silaturahmi sekaligus untuk menyebarkan virus positif terkait peningkatan mutu madrasah di semua lini. Terkait dengan peningkatan mutu pendidik ada beberapa hal yang perlu kita lakukan yakni pencerahan terhadap SKP dan PAK guru dan staf tata usaha,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu pula Kepala Madrasah Rommy Bau menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Kasubdit GTK Kemenag RI yang telah menyempatkan dirinya hadir mengunjungi MAN 1 Kabupaten Gorontalo dan meninjau langsung Sarana Program Unggulan Tata Busana, Riset dan Multimedia serta Perpustakaan Ibnu Rusyd. 

Kunjungan tersebut menurutnya merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi madrasah. Ia berharap semoga melalui kunjungan tersebut dapat terjalin sinergitas antara Direktur GTK Kemenag RI dan MAN 1 Kabupaten Gorontalo dalam melahirkan guru yang lebih berkualitas dan profesional kedepannya.

“Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya di madrasah ini. Mudah mudahan pembinaan terhadap guru dan staf tata usaha dapat memudahkan kepengurusan adminsitrasi guru dan pegawai kedepannya” pungkasnya. (Yhen-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *