Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau menerima Kartu Perdana MBJJ dari PT. Telkomsel.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo, Rommy Bau menerima kunjungan mitra kerja dari PT Telkomsel Gorontalo. Kunjungan dimaksudkan dalam rangka pemberian kartu perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang berisi kuota belajar 10 GB dan paket kuota murah untuk mendukung pembelajaran online (daring), Selasa (08/09/2020).

Saat diwawancarai, Pihak telkomsel yang diwakili Syamsul mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan salah satu program dari telkomsel yang bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran dunia pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

“Nantinya data internet yang diperoleh dapat digunakan untuk mengakses platform pembelajaran yang sudah terdaftar di telkomsel seperti Ruang Guru, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan lainnya,” terang Syamsul.

“Data internet yang diberikan dikhususkan untuk aplikasi belajar, sementara akses lainnya tetap membutuhkan data regular,” tambahnya.

Sementara terkait pemberian kartu perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh tersebut, Kepala Madrasah Rommy Bau mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkomsel atas pemberian secara gratis kartu perdana kepada 448 peserta didiknya dan aktivasi paket kuota murah bagi pendidik dan tenaga kependidikan sesuai permohonan yang diajukan.

“Alhamdulillah permohonan yang kami ajukan semuanya diterima dan langsung di acc oleh pihak telkomsel, kini pendidik dan tenaga kependidikan mendapat akses pembelian paket kuota murah di aplikasi My Telkomsel dan peserta didik juga memperoleh kartu perdana yang isinya 10 GB, saya berharap kerjasama ini terus berlanjut terutama jika ada program-program khusus lainnya,” tukas Rommy saat ditemui awak humas pasca kunjungan pihak telkomsel. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan