MAN 1 Kabgor Siap Jadi Pelaksana Program Dinas Pertanian

...Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau terima kunjungan Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dalam rangka survey lokasi pelaksanaan program pertanian masuk sekolah

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau menerima kunjungan Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dalam rangka survey lokasi pelaksanaan program pertanian masuk sekolah, Selasa (18/02/2020).

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno menerangkan, program pertanian masuk sekolah diperuntukkan bagi siswa SMA, SMK, dan MA sederajat untuk menyiapkan secara dini generasi-generasi pertanian. Menurutnya, seiring perkembangan teknologi maka industri pertanian pun ikut mengalami perkembangan, sehingga perlu diperkenalkan kepada peserta didik.

“Pertanian kedepan sudah modern, maju, dan milenial. Oleh karena itu anak-anak sekolah perlu diperkenalkan, agar pertanian menjadi sebuah life skill (keterampilan hidup), sehingga kedepannya tidak sibuk mencari-cari pekerjaan atau menjadi pengangguran, akan tetapi mampu membuka lapangan kerja bagi dirinya dan orang lain,” terang Sutrisno.

“Dengan keterampilan yang dimiliki juga, mereka dapat memilih jalur wirausaha pertanian untuk kelangsungan hidupnya,” imbuhnya.

Sementara terkait kunjungan itu, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau menyambut baik ata gagasan program itu, sembari berharap MAN 1 Kab. Gorontalo bisa menjadi menjadi salah satu lokasi terpilih dari survey program pertanian masuk sekolah, mengingat sebagian besar latar belakang keluarga peserta didik madrasah yang dipimpinnya itu adalah petani. Sehingganya jika programnya dapat berjalan dengan baik, maka ilmu yang didapatkan peserta didiknya bisa dikembangkan saat mereka lulus nanti.

“Setiap program yang berhubungan dengan peningkatan keterampilan peserta didik, akan didukung oleh madrasah, apalagi ini dapat memberikan bekal keterampilan dan manfaat baik bagi hidup peserta didik kami. Olehnya saya berharap MAN 1 akan menjadi salah satu madrasah yang  menjadi lokasi pelaksanaan program dari Dinas Pertanian ini,” tandas Rommy. (Vhany/raya/R@ja)

   

Tinggalkan Balasan