MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Sambut Hangat Tim Studi Tiru dan IPI Provinsi Gorontalo

Penyambutan tim Studi Tiru SMAN 1 Limboto di MAN 1 Kab. Gorontalo

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Jum’at, (28/6/2024) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dipenuhi semangat dan antusiasme saat menyambut kedatangan Tim Studi Tiru SMA Negeri 1 Limboto dan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Gorontalo.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara MAN 1 Kabgor dengan para pegiat literasi dalam upaya mengembangkan kualitas perpustakaan sekolah. Penyambutan tim berlangsung di Ruang Aula Workshop Keterampilan dan Pembelajaran.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Ridwan Hemeto didampingi Kepala Bidang Perpustakaan Provinsi Gorontalo Syahrudin Porindo, Ketua IPI Provinsi Gorontalo Heri Hulukati, dan tim  Studi Tiru yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan SMAN 1 Limboto.

Acara penyambutan diawali dengan lantunan surah alkahfi sebagai pembuka acara, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Kepala Madrasah Rommy Bau, Kepala Dinas, dan Ketua IPI. Setelah itu tim diajak mengunjungi ruang program Tata Busana, Tahfidz Qur’an, Riset, Multimedia yang terintegrasi dengan Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kabgor.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ridwan Hemeto dalam sambutannya mengatakan, salah satu yang mampu mengantarkan Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kabgor menjadi juara 1 ditingkat Provinsi Gorontalo serta masuk dalam nominasi terbaik tingkat Nasional adalah dilihat dari kebermanfaatan perpustakaan itu sendiri yang berdampak kepada masyarakat.

“Keterampilan Tata Busana, Multimedia, Riset, dan Tahfidz Qur’an ini sejalan dengan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Perpustakaan bukan hanya tempat untuk membaca buku saja, tetapi juga memberikan pelayanan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan,” terang Ridwan

Pada kesempatan itu pula, Kepala Madrasah Rommy Bau mengungkapkan bahwa dukungan penuh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi menjadi spirit tersendiri bagi tim Perpustakaan dalam mempersiapkan dirinya pada ajang lomba ditingkat Nasional nanti.

Ucapan selamat datang dan terima kasih pula Ia sampaikan kepada tim Studi Tiru dari SMA N 1 Limboto atas kunjungan dan kepercayaan memilih madrasah ini sebagai tempat untuk berkolaborasi ilmu. Kunjungan tersebut memberikan inspirasi dan wawasan baru juga bagi madrasah dalam meningkatkan layanan perpustakaan dan pendidikan di MAN 1 Kab. Gorontalo.

“Kami sangat senang dapat menyambut bapak ibu di madrasah ini, semoga dapat memperkuat jalinan kerja sama antara MAN 1 Kab. Gorontalo dengan SMAN 1 Limboto khususnya dalam upaya memajukan  perpustakaan sebagai jendela pengetahuan yang dapat memberdayakan masyarakat sehingga mereka mampu mengubah kualitas hidup menjadi lebih baik menuju kesejahteraan. Apalagi kita ketahui bersama bahwa SMAN 1 ini merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Gorontalo,” pungkas Rommy. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *