MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Sambut Baik Safari Dakwah Syekh Palestina

Syekh Ahmed Taufiq Al Hajj saat memberikan Tausiah kepada warga MAN 1 Kab. Gorontalo bertempat di Mesjid Fastabiqul Khairat, Kamis (7/3/2024)

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Safari dakwah oleh Lembaga Kasih Palestina bekerjasama dengan Amal Mulia di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo, Kamis (07/3/2024) mendapat sambutan hangat dari warga madrasah. Nampak antusias peserta didik dan tenaga pendidik berbondong-bondong memadati Mesjid Fastabiqul Khairat menyimak tausiah dari Syekh Ahmed Taufiq AL Hajj dan Ustadz Hendar Ali Irawan.

Ulasan kondisi masyarakat Palestina yang kini masih dalam jajahan zionis Israel, memporak-porandakan wilayah jalur Gaza sehingga ratusan ribu hingga jutaan penduduk menjadi kehilangan tempat tinggal bahkan kehilangan nyawa tak terkecuali bayi, balita dan anak-anak yang tersisa tinggallah reruntuhan batu dan langit yang kelam. Kondisi demikian ikut ditayangkan melalui video dokumenter menambah semangat solidaritas, rasa persaudaraan dan kepedulian warga madrasah.

“Disana sudah tidak ada internet, tidak ada listrik, bangunan-bangunan sudah rata dengan tanah, tidak ada lagi sekolah, bangunan mewah bahkan rumah sakit pun jadi sasaran mereka (Israel),” tutur Syekh Ahmed.

Safari Dakwah kemudian diakhiri dengan penggalangan infaq dan sedekah terbaik dari seluruh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Hasil donasinya akan dipergunakan untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan.

Sementara itu, saat wawancara bersama humas madrasah pasca kegiatan, salah seorang pendidik MAN 1 Kabgor Romi Abdul mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan tim dari Lembaga Kasih Palestina di madrasah. Kehadiran tim Lembaga Kasih dan Amal Mulia memberikan pelajaran penting bagi peserta didik tentang semangat kebersamaan dan kepedulian tinggi dalam membantu saudara-saudara di Palestina yang mengalami kondisi sulit dan konflik yang berkepanjangan.

“Bantuan begitu berarti semoga menginspirasi tindakan-tindakan kemanusiaan kita. Penggalangan dana ini merupakan ekspresi nyata kepedulian dan solidaritas sesama umat muslim serta bentuk pendidikan karakter peserta didik menjadi individu yang peka terhadap kebutuhan sosial dan kepedulian tinggi. Selanjutnya kami hanya dapat mengirimkan doa untuk saudara-saudara disana, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, aamiinn,” ungkap Rommy. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *