MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Kepala MAN 1 Kabgor Rommy Bau saat menyaksikan proses penyembelihan hewan Qurban dihalaman Mesjid Fastabiqul Khairat

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Pada perayaan Idul Adha 1445 H, Civitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melaksanakan penyembelihan 4 (empat) hewan qurban bertempat di Halaman Mesjid Fastabiqul Khairat, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama manusia dalam meraih keberkahan Allah SWT. Berkurban juga memiliki manfaat lainnya, selain berbagi daging kepada fakir miskin atau kurang mampu, ibadah ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan menyucikan harta benda yang dimiliki.

Demikian disampaikan Kepala Madrasah Rommy Bau saat diwawancarai humas usai menyaksikan proses penyembelihan sapi qurban MAN 1 Kab. Gorontalo.

“Banyak hikmah yang kita peroleh dari pelaksanaan qurban ini, baik itu belajar dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim As dengan keimanan dan ketakwaannya pada Allah SWT, penyembelihan hewan qurban di madrasah pula merupakan implementasi dari pendidikan karakter bagi peserta didik. Olehnya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sohibul qurban tahun ini, semoga semangat berqurban kita senantiasa terus terjaga dan amal ibadah serta niat baik kita memberi manfaat bagi madrasah khususnya masyarakat sekitar,” tutur Rommy

Menambahkan penyampaian Kepala Madrasah, Ketua Panitia qurban Nurmiyati mengatakan bahwa 4 hewan qurban yang disembelih adalah hasil sumbangan dari para ASN MAN 1 Kabgor yang terbagi dalam 4 kelompok, masing-masing kelompok terdapat 7 orang anggota. Daging qurban tersebut akan didistribusikan kepada warga madrasah yakni Guru Tidak Tetap (GTT), peserta didik, dan masyarakat yang berhak menerima di sekitar lingkungan madrasah.

“Momen ini setiap tahun Alhamdulillah rutin kita laksanakan untuk memberi pelajaran bermakna bagi peserta didik karena mereka juga ikut menyaksikan proses penyembelihan hingga pendistribusian daging. Semoga tahun depan dapat bertambah lagi anggota kelompok sehingga hewan qurban pun bertambah, jadi bisa berbagi lebih banyak kepada warga madrasah,” tandas Nurmi. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *