MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Juara 3 Instrumen Gitar Solo di FLS2N Tingkat Provinsi

Pesdik MAN 1 Kabgor Aldi Rafil Ilyasa bersama guru pendamping Maryam K. Usman usai penyerahan penghargaan

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Berkat penampilannya yang memukau dihadapan dewan juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2024, Aldi Rafil Ilyasa peserta lomba Instrumen Gitar Solo jadi satu-satunya perwakilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang berhasil meraih Juara dan membawa pulang sertifikat beserta bonus pengembangan diri.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Gorontalo, Kamis (30/5/2024) turut pula diikuti 2 (dua) peserta didik MAN 1 Kabgor lainnya yang berlaga dibidang Komik Digital oleh Alyanisa Maulani Ngabito dan bidang Jurnalistik Afra Amatullah Bauna. Peserta tersebut merupakan peraih juara 1 & juara 2 di FLS2N tingkat Kabupaten kemarin.

Ajang FLS2N tingkat Provinsi mempertemukan para jawara hasil seleksi dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk disaring kembali agar dapat bersaing ditingkat Nasional dimana persaingannya pun semakin ketat.

Atas raihan prestasi tersebut, melalui sambungan telephone Kepala madrasah Rommy Bau memberikan apresiasi serta ucapan selamat dan terima kasih kepada peserta didik dan guru pendamping atas perjuangan yang tak henti memberikan pendampingan hingga meraih prestasi membanggakan. Ia mengungkapkan bawah kalah menang dalam kompetisi adalah sebuah hal yang wajar dan mesti diterima dengan lapang karena semua penampilan tentu bagus tetapi memang harus menentukan siapa yang paling bagus.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak-anakku atas capaian prestasi FLS2N kali ini khususnya lomba Instrumen Gitar Solo yang berhasil meraih juara 3 tingkat Provinsi. Bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati, kalah menang itu jelas ada dalam kompetisi. Terimalah kekalahan dengan hati yang lapang, jadikan proses dan pengalaman ini sebagai bahan pembelajaran untuk kembali berjuang di tahun depan,” ungkap Rommy

Saat diwawancarai humas madrasah usai penyerahan hadiah, persiapan Aldi menjelang lomba benar-benar mengefektifkan pembimbingan ditengah keterbatasan fasilitas dan pembagian waktu belajar. Pria yang hobinya main gitar ini mengaku bahagia bisa menyalurkan bakatnya melalui ajang FLS2N 2024.  Oleh karena itu, kesungguhan dan tekad yang kuat untuk menunjukkan talenta inilah yang memacu semangat agar dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Alhamdulillah wa syukurillah, awalnya saya sempat merasa pesimis bisa masuk 3 besar di ajang bergengsi ini karena saingan juga bagus-bagus. Terima kasih kepada pihak madrasah, orangtua, teman-teman yang sudah banyak membantu membersamai perjuangan sampai titik ini. Meskipun hanya juara 3 namun bagi saya ini sudah pencapaian terbaik karena FLS2N adalah iven yang dinantikan setiap tahun oleh peserta didik yang menggeluti seni apalgi saya sudah berkesempatan menjadi duta madrasah sekaligus perwakilan Kabupaten Gorontalo di tingkat Provinsi,” ujarnya. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *