MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Ikut Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan pada Pencanangan HAB ke-78

Jalan Sehat Kerukunan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo pada Pencanangan HAB ke-78

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengikuti yang ditandai dengan Jalan Sehat Kerukunan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah, Kepala Bagian Tata Usaha H. Mahmud Bobihu, Pejabat Administrasi pada Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Kakankemenag Kab/kota, Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo, Pengurus FKUB Kabupaten Gorontalo, dan para pimpinan perbankan.

Dengan mengusung tema ”Indonesia Hebat Bersama Umat”, Jalan Sehat Kerukunan mengambil titik start dan finish di Halaman Kantor Kemenag Kabgor kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta pertunjukan beberapa penampilan seni dari peserta didik dan pengundian doorprise bagi peserta jalan sehat.

Dalam wawancara singkat bersama awak humas, Kepala MAN 1 Kabgor Rommy Bau mengatakan momen pencanangan HAB merupakan kesempatan yang selalu dinanti setiap tahun oleh keluarga besar Kementerian Agama sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi & persatuan sekaligus reuni antar pegawai/pendidik dilingkungan Kankemenag Kab. Gorontalo. Cuaca yang cerah sepanjang perjalanan membuat kegiatan jalan sehat menjadi menyenangkan dan penuh keceriaan.

”Seperti biasa, momen pencanangan HAB ini kita manfaatkan untuk olahraga bersama seperti jalan sehat atau lewat kompetisi seni maupun olahraga. Ini menjadi kesempatan bersilaturahmi dan reuni setiap instansi/satket yang berada dalam naungan Kemenag Kab. Gorontalo. Kegiatan semacam ini pula dapat memupuk persaudaraan, memperkokoh persatuan  dan mewujudkan kerukunan yang merupakan pondasi utama dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama,” kata Rommy

Akhir kata, pria yang kerap disapa Doktor IT tersebut berharap semoga momen peringatan HAB ke-78 dapat memupuk kebersamaan keluarga besar Kementerian Agama untuk saling bersinergi meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan inovatif kepada masyarakat melalui terobosan karya guna pencapaian program-program prioritas Kementerian Agama. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *