Kepala Madrasah Rommy Bau bersama tim survey lokasi PPL 2 IAIN Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Rabu (23/9/2020) bertempat di ruang kerjanya, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau menerima kunjungan tim survey lokasi Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo. Kunjungan dimaksud bertujuan untuk mengecek kesediaan dan kesiapan MAN 1 Kab. Gorontalo menerima mahasiswa PPL IAIN yang rencananya akan melakukan kegiatannya pada 28 September mendatang.

Dikonfirmasi humas madrasah usai kunjungan tersebut, salah seorang tim survey yang juga dosen IAIN Sitty R. Talango mengatakan, PPL merupakan salah satu sub mata kuliah yang harus diikuti mahasiswa untuk memberikan gambaran awal tentang proses penyelenggaaraan pendidikan di sekolah, terlebih pada pembelajaran dalam hal penerapan kurikulum 2013 dan proses pembelajaran menggunakan kurikulum darurat yang sementara diterapkan.

“Sesuai dengan tentative dan persetujuan dari kepala madrasah, Insya Allah ada 8 atau 9 orang mahasiswa akan ditempatkan di madrasah ini untuk melaksanakan PPL 2. Semoga mahasiswa kami bisa memperoleh pengalaman terbaik mereka, serta menjadi bekal secara teoritis dan praktis bagi alumni IAIN nanti saat menjalani profesinya sebagai guru,” tutur Sitty.

Sementara itu Kepala Madrasah Rommy Bau menanggapi akan adanya penempatan mahasiswa PPL 2 IAIN di madrasah yang dipimpinnya itu menjelaskan, madrasah adalah wadah bagi pembelajar dalam mengembangkan kapasitas yang dimiliki untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Pembelajar disini termasuk para mahasiswa yang akan melaksanakan praktik di MAN 1 Kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu, madrasah sangat membuka ruang bagi lembaga pendidikan dalam hal peningkatan kerja sama demi perbaikan mutu, serta sumber daya manusia.

“Mahasiswa ini akan menjadi generasi penerus kita sebagai tenaga pendidik kelak nanti. Oleh sebab itu, saya menyetujui dan siap menerima mahasiswa PPL 2 IAIN. Saya berharap, kehadiran PPL ini juga dapat memberikan suntikan semangat, inspirasi, dan motivasi belajar kepada peserta didik di MAN 1 Kab. Gorontalo,” jelas Rommy. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan