MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 Kabgor Bahas Program Prioritas Madrasah dan Strategi Pencapaian Tahun 2024

Kepala MAN 1 Kabupaten Gorontalo didampingi Kaur TU menggelar pra Rapat Kerja untuk membahas program prioritas madrasah tahun 2024

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Mengawali tahun 2024 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja (Pra Raker) Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Kepala Rommy Bau bertempat di ruang dewan guru pada Jum’at pekan kemarin. Hadir pada kegiatan itu Kepala urusan Tata Usaha (Kaur TU) Nur’ain Podungge, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), pendidik dan tenaga kependidikan madrasah.

Pra Raker dilaksanakan guna untuk menyusun dan membahas perencanaan program kerja prioritas dalam satu tahun kedepan bersama seluruh civitas madrasah baik para tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Terkait hal tersebut, Ketua Panitia pelaksana Yunita Fransiska Anis dalam wawancara singkat awak humas mengatakan bahwa agenda kegiatan akan berlangsung selama 3 (tiga) kali pertemuan setiap minggu agar tidak mengganggu aktivitas pembelajaran di kelas, Rabu (17/1/2024).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi, gagasan dan pandangan untuk merumuskan program madrasah serta bagaimana strategi regulasi kelembagaan untuk meningkatkan layanan Pendidikan kepada peserta didik. Oleh karena itu, mengingat pentingnya agenda raker maka pelaksanaannya kami agendakan sampai 3 kali pertemuan dalam 3 pekan kedepan,” kata Mem sapaan akrab Ketua Panitia yang juga Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan MAN 1 Kab. Gorontalo.

Pada kesempatan yang sama pula, menanggapi pra raker Kepala Madrasah Rommy Bau mengucapkan terima kasih dan apresiasi antusias peserta rapat yang berkomitmen mensukseskan kegiatan tersebut. Ia pun mengingatkan tentang kegiatan pra raker yang pada dasarnya bermaksud untuk mengevaluasi capaian kinerja dan anggaran di tahun 2023 serta penyusunan strategi tentang desain rencana program kerja yang lebih inovatif di tahun 2024.

“Pra Raker ini sangatlah penting untuk dilaksanakan serangkaian dengan evaluasi pelaksanaan program kerja agar masalah dan kendala yg pernah dihadapi bisa diantisipasi sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat potensi ketercapaian manfaat atas program yang akan dilaksanakan, juga membahas perencanaan untuk tahun selanjutnya,” ucap Rommy.

”Beberapa hari ini sementara berlangsung pembahasan oleh masing-masing komisi yang sudah dibagi yakni komisi A terkait program kurikulum, sains club dan riset; komisi B tentang program Kesiswaan, kebahasaan dan ekstrakurikuler; komisi C program Kehumasan, multimedia dan Orkes; komisi D Program Sarana prasarana, Tata busana, Tahfidz; dan komisi E terkait Administrasi dan Kepegawaian.  In syaa Allah rencana penyampaian hasil rapat komisi dalam waktu dekat. Semoga dengan pra rapat kerja ini akan mengoptimalkan kinerja kita kedepan dan saya berharap madrasah kita dapat terus mensinergikan program-program yang inovatif untuk kemajuan madrasah hebat ini,” imbuh Rommy menutup wawancara kala itu. (Yhen-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *