Pembimbingan KSN-P offline bidang Astronomi dan Ekonomi diruang Riset MAN 1 Kab. Gorontalo

KABGOR (Man1kabgorontalo.sch.id)Di tengah pandemi Covid 19, kegiatan rutin bimbingan persiapan Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) Tahun 2021 bagi peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kembali dilakukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dan offline bertempat di ruang Laboraturium maupun ruang Riset Madrasah sejak 2 (dua) pekan terakhir.

Berdasarkan hasil pengumuman KSN-K, dapat dipastikan ada 7 (tujuh) peserta didik MAN 1 Kabgor melaju ke tingkat Provinsi atas nama Moh. Fajriel Pakaya (bidang Astronomi), Nazwa Az – Zahra (Ekonomi), Aura Iftita (Geografi), Andini Putri Otoluwa (Geografi), Verawati Ahmad (Informatika), Khairunnisa Biga (Informatika), Nabila Isra Une (Kebumian) akan kembali berjuang dalam ajang KSN-P yang diagendakan pada tanggal 12-16 September 2021.

Menyikapi hal dalam melaksanakan kegiatan bimbingan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Ditemui tim humas diruang kerjanya Selasa (7/9/2021), pembimbing bidang Astronomi Melvantria Karim menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan adalah agenda rutin setiap tahun dalam rangka menghadapi pelaksanaan KSN-P. Meski dalam situasi pandemi peserta didik pun masih bersemangat dan memiliki motivasi belajar yang tinggi untuk mempersiapkan diri dalam berkompetisi.

“Meskipun Kegiatan ini adalah agenda rutin sebagai salah satu bentuk persiapan untuk menghadapi pelaksanaan KSN-P tahun ini, Kami berharap bisa kembali mendapat hasil yang maksimal pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Terlebih  masa pandemi, sudah sangat bersyukur siswa/siswi masih bersemangat dan memiliki motivasi tinggi dalam persiapan berkompetensi” jelas Melva.

Melva juga menjelaskan, kegiatan bimbingan tersebut akan terus dilaksanakan sampai mendekati tanggal pelaksanaan dimulai agar peserta didik yang akan kembali tampil pada pelaksanaan KSN-P tahun 2021 tetap menjaga kosentrasi.

“Kami akan terus memantau, memastikan, menjaga kosentrasi kesiapan peserta didik yang akan kembali berjuang di KSN-P nantinya, serta mengharapkan siswa-siswi benar-benar serius dan disiplin mengikuti bimbingan agar meraih kemenangan sampai tingkat nasional. dengan tetap melaksanakan proses bimbingan sampai mendekati waktu pelaksanaan,” tutup beliau pada kesempatan tersebut. (Dwi)

Lolos Tingkat Provinsi, MAN 1 Kabgor Intensifkan Pembimbingan KSN-P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube