Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo bersama Kasie Kurikulum saat menyaksikan penampilan Tim Myres pada presentasi virtual MYRES 2020.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Lolos dalam 50 besar secara nasional dari 859 proposal bidang riset Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi di ajang Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) tahun 2020, tim Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo yang terdiri dari Mercyta Roslianti dan Melina Putri Sudjawindra, kembali presentasikan proposal ilmiahnya secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Presentasi tersebut disaksikan langsung Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Masrul Yanto Usman, Kepala Madrasah Rommy Bau, Pengawas Pembina Mursyidah Husnan dan pendidik MAN 1 Kabupaten Gorontalo, di ruang kerja kepala madrasah.

Melina bersama kawannya memaparkan tentang ‘Studi Laboratorium: Pengaruh Suhu Terhadap Tegangan Permukaan Cairan Sabun Mandi Batang’ selama 5 menit didepan para tim juri dan panitia pusat via zoom meeting. Proposal tersebut memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam memilih sabun yang baik untuk membersihkan badan.

Pembimbing MYRES MAN 1 Kab. Gorontalo, Melvatria Karim saat dikonfirmasi awak humas via WhatsApp mengatakan, setelah presentasi yang dilakukan kedua peserta didiknya itu, nantinya akan dipilih 15 besar untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni praktikum penelitian.

“Dari 50 tim yang barusan tampil tadi, akan dipilih kembali 15 proposal untuk lanjut ke tahapan penelitian, menunggu pengumuman pada tanggal 24 Oktober 2020 mendatang,” tutur Melva.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau yang melihat usaha dan kerja keras tim MYRES tersebut, tak henti-hentinya memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta dan pembimbing serta koordinator madrasah riset.

Menurut Rommy, proses yang telah dilalui tentu menjadi pengalaman penting untuk memicu semangat dalam mengembangkan potensi intelektual dalam menghasilkan karya-karya ilmiah yang orisinil, berkualitas, dan bermanfaat bagi orang banyak.

Rommy pun berharap langkah dari Tim MYRES MAN 1 Kab. Gorontalo tidak terhenti di 50 besar saja, namun berhasil lolos ke tahapan selanjutnya.

“Semoga saja langkah kita masih akan terus berlanjut hingga ke-15 besar, untuk itu doa dan dukungan sangat diperlukan dari kita semua. Selama ada doa, usaha, dan kerja keras, Insya Allah kita akan berhasil,” tandas Rommy. (Vhany/raya/R@ja)

Lolos 50 Besar Nasional, Tim MYRES MAN 1 Kabgor Presentasikan Proposalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube