...
Kepala Madrasah Rommy Bau saat memberikan dukungan dan Motivasi pada panitia, pembimbing dan peserta KSN-P MAN 1 Kabgor sesaat sebelum lomba dimulai.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Lolosnya peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ke jenjang Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) bukanlah hal yang mudah, karena menyisihkan para pesaing yang juga berprestasi, butuh dedikasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, baik itu pembimbing, peserta maupun pihak madrasah.

Demikian ungkap Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau pada pertemuan virtual via zoom, sesaat sebelum lomba KSN-P dimulai yang juga diikuti oleh para pembimbing, panitia dan peserta KSN utusan MAN 1 Kab. Gorontalo, Senin (10/08/2020).

5 (lima) orang peserta didik MAN 1 Kab. Gorontalo masing-masing mengikuti lomba dengan mata pelajaran yang berbeda, diantaranya Biologi, Matematika, Kimia, Informatika, dan Kebumian, sesuai dengan penetapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo sebagai peserta terbaik pada KSN tingkat Kabupaten Gorontalo (KSN-K) tahun 2020.

Dalam pertemuan itu pula, Rommy bau menerangkan, keterbatasan ruang gerak serta kondisi yang belum stabil akibat pandemi mengharuskan pembimbingan maupun persiapan lomba harus dilakukan dalam bentuk daring. Namun pada kesempatan itu Rommy berpesan agar peserta dan pembimbing tidak berkecil hati, karena untuk pembimbingan KSN-P tersebut merupakan lanjutan dari pembimbingan KSN yang kemarin. Sehingga dari pembimbingan dan materinya pun tidak jauh berbeda, hanya saja harus lebih fokus untuk hasil yang maksimal.

“Kondisi saat ini memang membatasi aktivitas kita, tapi jangan sampai menghalangi usaha kita untuk mengukir prestasi. Saya yakin, setiap usaha yang benar-benar ditekuni akan ditukar dengan hasil yang setimpal oleh Allah SWT. Semua itu butuh yang namanya DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal) karena ketetapan itu sudah ditentukan, tinggal kesungguhan yang dibutuhkan. Biarlah hasilnya Allah yang atur asalkan kita benar-benar berusaha dengan sungguh-sungguh,” terang Rommy.

“Begitu juga dengan peserta didik, kalian membawa nama baik pribadi, orang tua, madrasah, dan sebagai perwakilan Kabupaten Gorontalo untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu momen kompetisi ini jadikan sebagai pengalaman dan motivasi untuk meningkatkan semangat guna menjadi pemenang. Sebagai bentuk dukungan dari madrasah, kami akan memfasilitasi peserta didik yang membutuhkan data internet saat perlombaan dimulai, selain itu laptop dan smartphone juga akan disiapkan panitia jika dibutuhkan,” imbuhnya lagi.

Menutup penyampaiannya, Rommy Bau memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik panitia, pembimbing, dan peserta yang sudah menyiapkan segala keperluan tahapan lomba KSN-P dengan sigap dan berharap agar kerja keras bersama tersebut beroleh hasil yang maksimal. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan