KIR Ozava MAN 1 Kabgor Kembali Sabet Juara LKTI se-Kawasan Teluk Tomini
Nampak peserta MAN 1 Kabgor sementara presentasi karya secara online pada Final LKTI tingkat SMA/SMK/MA se-Kawasan Teluk Tomini
KABGOR (Kemenag.go.id) – Peserta didik  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang tergabung dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) sukses menyabet Juara 2 dan 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Kawasan Teluk Tomini yang diumumkan setelah presentasi karya pada Jum’at (7/1/2022) secara online pukul 17.00 wita. 
 
Lomba yang bertajuk “Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/MA/SMK Se-Kawasan Teluk Tomini” diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo.
 
Pasca pengumuman itu, saat dikonfirmasi tim humas via telephone pada Sabtu (8/1/2022) Pembina Kelompok Ilmiah Remaja MAN 1 Kabupaten Gorontalo, Melvantria Karim mengungkapkan bahwa utusan MAN 1 mengirimkan 8 (delapan) naskah hasil penelitian, 3 naskah lolos ke dalam babak final dan 2 diantara berhasil menyabet juara ke 2 dan 3.
 
“Alhamdulilah, 3 (tiga) tim masing-masing terdiri dari 3 (tiga) orang berhasil lolos ke babak final setelah seleksi naskah hasil penelitian. Pada babak final ini masing-masing tim diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan hasil penelitian di depan dewan juri serta 15 menit dilakukan tanya jawab via ZOOM. Dan kami sangat bersyukur bisa mendapatkan juara ke 2 dan 3 ,” terang Melva.
 
Menanggapi capaian hasil kerja keras peserta didik juga, Kepala madrasah Rommy Bau tak lupa memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih dan menyatakan bahwa MAN 1 Kabupaten Gorontalo akan terus memfasilitasi dan mengembangkan minat bakat siswa agar tersalur dengan baik.
 
“Saya ingin menyampaikan rasa gembira dan ucapkan selamat kepada para siswa dan pembinanya yang berhasil membawa kebanggaan bagi madrasah meski disela-sela kesibukan saya merasa terhibur dengan semangat dan motivasi yang kuat dari anak-anaku, dan ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi agar semakin mengukuhkan bahwa MAN 1 Kabupaten Gorontalo merupakan madrasah unggulan,” Ungkap Rommy. (Dwi-Vhany) 

Tinggalkan Balasan