Doa bersama secara virtual diikuti oleh para Kepala madrasah dan pendidik dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Menghadapi krisis akibat wabah corona virus disease 19 (Covid-19), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau bersama kepala madrasah lainnya, serta para pendidik di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, menggelar Doa Bersama, Jum’at (16/7/2021).

Doa yang dihelat secara virtual via zoom meeting tersebut, dihadiri Kepala Seksi (Kasie) Guru Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Fardhie Umar dan Ketua Pokjawas Provinsi Gorontalo Syamsul Yusuf.

Dikonfirmasi awak humas pasca kegiatan, Kepala Madrasah Rommy Bau mengatakan, kegiatan tersebut berkonsep Pray From Home (PFH) atau berdoa dari rumah seperti yang digagas Kementerian Agama RI pada pekan kemarin, dengan tujuan mendoakan mereka yang telah menjadi korban dari wabah Covid-19.

Lebih lanjut Rommy Bau menambahkan, eskalasi pandemi kini semakin meningkat tajam, bahkan mencetak rekor baru setiap harinya, sehingga membuat masyarakat merasa miris dan juga was-was. Oleh karena itu, bentuk dukungan berupa doa dan kesadaran untuk bersatu padu memutus rantai penularan, perlu digalakkan oleh semua lapisan masyarakat termasuk stakeholder pendidikan di madrasah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar batin agar pandemi segera berakhir setelah berbagai usaha lahiriah yang kita laksanakan belum juga mampu mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat wabah coronavirus. Memohon pertolongan Allah SWT semoga beban kita diringankan, diberi kesehatan, keselamatan dan secepatnya wabah ini sirna dari bumi pertiwi yang sangat kita cintai,” tutur Rommy.

“Yakinlah bahwa doa-doa kita kita adalah senjata spiritual yang ampuh untuk menghadapi semua ini. Mari kita saling mendoakan, mendukung, bahu membahu, menaaati anjuran pemerintah dan mari meningkatkan keimanan agar kita semua mampu melalui ujian ini,” tandasnya. (Vhany/Raya/R@ja)


Kepala MAN 1 Kabgor dan Pendidik Madrasah se-Provinsi Gorontalo Kompak Gelar Doa Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube