Kepala MAN 1 Kabgor Beberkan Strateginya Jaring Peserta Didik Baru

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Semester genap tahun ajaran 2019/2020 tidak lama lagi akan berakhir. Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau minta seluruh civitas akademika mulai gaungkan program-program unggulan yang dimiliki MAN 1 Kab. Gorontalo ke masyarakat, terlebih kepada warga Madrasah Tsanawiyah maupun Sekolah Menengah Pertama.

Seperti yang disampaikannya usai melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah, Rommy mengatakan bahwa pengenalan madrasah kepada masyarakat terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, bukan hanya tanggungjawab panitia pelaksana, tetapi juga seluruh warga MAN 1 Kab. Gorontalo guna memperluas lingkup sosialisasinya.

“Pada PPDB tahun ini, kita semua termasuk juga peserta didik harus terlibat dalam mensosialisasikan program-program unggulan madrasah ini. Hal ini bukan hanya akan memperluas ruang lingkup sosialisasi madrasah, tapi juga akan bermanfaat menarik lebih banyak peminat, khususnya peserta didik MTs ataupun SMP untuk mendaftar di MAN 1 Kab. Gorontalo,” tutur Rommy, Selasa (21/01/2020) dihadapan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa.

Rommy juga menjelaskan, khusus kepada para peserta didik, madrasah akan menerapkan strategi pemasaran Multi Level Marketing (MLM) untuk bersosialisasi. Caranya adalah, setiap peserta didik kelas X dan kelas XI, masing-masing akan mencari jaringan baik rekan atau keluarga minimal 1 orang. Sedangkan bagi kelas XII minimal 3 orang.

Menurut Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo itu, jika di MLM banyak jaringan banyak pendapatan, maka di madrasah semakin banyak peserta didik yang masuk, maka akan semakin besar pula peluang untuk menjaring peserta didik yang berkualitas.

“Mari kita tiru strategi pemasaran MLM untuk mensosialisasikan madrasah kita ini. Saya minta setiap siswa kelas X dan kelas XI mencari minimal satu orang calon peserta didik dari MTs atau juga SMP. Dan khusus kelas XII, minimal tiga orang calon peserta didik dari MTs atau SMP. Apabila ini semua kita gerakan bersama, maka saya yakin jumlah pendaftar di MAN 1 Kab. Gorontalo ini akan membludak,” tutur Rommy. (vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan