Apel Pagi Civitas MAN 1 Kab. Gorontalo dipimpin Kepala Madrasah Rommy Bau mengawali Tahun Ajaran 2021/2022

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Pimpin apel pagi diawal tahun ajaran baru 2021/2022 pada Senin (12/7/2021), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau tegaskan civitasnya untuk senantiasa terapkan protokol kesehatan yang ketat dalam melaksanakan sejumlah agenda madrasah kedepan.

Selain sebagai pembiasaan disiplin bagi pegawai, apel yang berlangsung dihalaman gedung Workshop Keterampilan itu juga menjadi sarana untuk menyampaikan informasi dan arahan penting dari pimpinan yang dibalut dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam amanatnya Rommy mengatakan, tingginya peningkatan kasus positif covid-19 per hari merupakan salah satu faktor penundaan beberapa kegiatan yang telah direncanakan termasuk pembelajaran tatap muka dan Masa Ta’aruf Peserta Didik Madrasah (MATSAMA) yang diundur hingga selesai Idul Adha.

Terkait hal tersebut, Rommy mengimbau, agar pendidik dan tenaga kependidikan lebih cerdas dan bijak menyikapinya dengan cara memberikan pemahaman pencegahan covid-19 kepada peserta didik dan terus memotivasi untuk belajar mandiri, berkreasi dan mengukir prestasi dari rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Pandemi covid kian merebak, sehingga tidak sedikit agenda kita harus ditunda, olehnya saya harap kita semua tidak berhenti menyemangati peserta didik untuk belajar dan berprestasi dari rumah mengikuti anjuran pemerintah,” tutur Rommy.

Pada kesempatan itu pula Rommy mengatakan, guna persiapan pembelajaran di semester ganjil, akan disusun bersama dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) melibatkan perwakilan peserta Kelompok Kerja MAN 1 Kab. Gorontalo tanpa mengabaikan Protkes 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, dan Menjauhi kerumunan). Sedangkan kepada pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merasa kurang sehat diijinkan melaksanakan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Hak-hak pendidikan mari kita penuhi dengan terus berinovasi melahirkan ide baru melalui MGMP yang akan kita laksanakan dalam 2 hari yakni pada tanggal 13 – 14 Juli 2021. Jangan sampai pandemi menghalangi kita untuk menunaikan hak dan kewajiban melayani masyarakat,” pungkasnya. (Vhany/Raya)

Kasus Covid Melunjak, Rommy Tegaskan Protkes bagi Seluruh Warga Madrasah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube