MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Kamad dan Kaperpus MAN 1 Kabgor Resmi Gabung di Kepengurusan IPI Provinsi Gorontalo

Kepala Madrasah dan Kepala Perpustakaan Ibnu Rusyd MAN 1 Kabgor saat dilantik sebagai Pengurus IPI Provinsi Gorontalo

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI)  Wilayah III Provinsi Gorontalo resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Alfa SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis (14/12/2023)

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IPI Pusat Syamsul Bahri, S.H, M.Si dan 80 para pustakawan yang hadir dari 4 unsur yakni unsur Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, unsur Perguruan Tinggi, unsur Kepala sekolah SMA/SMK/MA, unsur pengelola perpustakaan sekolah/ madrasah dan unsur BUMN. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) sendiri diwakili oleh Kepala Madrasah dan Kepala Perpustakaan Ibnu Rusyd.

Dalam kepengurusan tersebut, Kepala MAN 1 Kabgor dipercaya mengemban Amanah pada bidang strategis yakni bidang Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan sementara Kepala Perpustakaan Yeyen G. Thalib dibidang Organisasi dan Keanggotan.

Usai dilantik Rommy Bau mengungkapkan, keberadaan organisasi ini tentu membawa angin segar bagi perkembangan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah maupun madrasah. Sebab dengan terbentuknya IPI di Provinsi Gorontalo akan mendongkrak perkembangan teknologi perpustakaan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Provinsi Gorontalo wabil khusus civitas MAN 1 Kabupaten Gorontalo

“Dengan terbentuknya Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) tenta akan sangat membantu pihak Sekolah/ Madrasah dalam mengembangkan teknologi perpustakaan sekolah. Sejatinya di era Milenial ini, Pemustaka (Peserta didik) lebih condong ke hal-hal yang modern dan digital seperti e-library dan lain-lain,” Ungkap Rommy. (Yeyen-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *