Kepala Madrasah Rommy Bau saat menyampaikan Kultum pada Siaran program BERIMAN di Chanel YouTube Marisapa Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, berbagai program amaliyah pun mulai digalakkan, termasuk oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam program Studio MAN Satu (SMS) Kabupaten Gorontalo di chanel Youtube Marisapa Gorontalo. 

Bertempat di Studio Pembelajaran dan Edukasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo, Senin (5/4/2021) program siaran BERIMAN (Berilmu, Beribadah, dan Bermanfaat) itu diluncurkan guna menghibur keseharian sahabat Marisapa Chanel selama menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Peluncuran program siaran tersebut diawali dengan Kultum oleh Kepala Madrasah Rommy Bau yang kemudian dilanjutkan oleh para pendidik, dan juga peserta didik. Selain itu, untuk lebih menambah pengetahuan keagamaan para pemirsa Marisapa Chanel, juga disediakan ruang bagi penyuluh ataupun penceramah untuk memberikan dakwah islamiyah lewat media social MAN 1 Kab. Gorontalo tersebut.

Dalam wawancara bersama humas madrasah, Koordinator Studio MAN Satu (SMS) Mustaqim Putra Uti menyampaikan, nantinya program siaran Marisapa Beriman akan diisi dengan kolaborasi berbagai macam kegiatan keagamaan, sepertihalnya Dakwah, Musik Religi, dan Tayangan Dokumenter mengenai wawasan Islam.

“Pada program siaran ini kita akan mengisi dan mengkolaborasikan berbagai informasi yang berisi syiar agama melalui tayangan kultum, video dokumenter. Nantinya juga akan diselingi dengan show music religi dari peserta didik yang sudah kami jadwalkan setiap minggunya. Sehingganya masyarakat akan mendapatkan berbagai macam sajian keagamaan selama menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini,” jelas Mustaqim.

“Kami berharap, dengan adanya program ini, akan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah serta menambah pengetahuan dan pemahaman agama bagi pemirsa chanel Marisapa Gorontalo di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini,” pungkas Mustaqim. (vhany/raya/R@ja/Vina)

Jelang Ramadhan, SMS MAN 1 Kabgor Luncurkan Siaran Marisapa BERIMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube