MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Ikut Apel Puncak Peringatan HAB Kemenag RI, Begini Tanggapan Kepala MAN 1 Kabgor!

Foto bersama Pendidik dan Tendik MAN 1 Kabgor bersama Pengawas Bina usai pelaksanaan Apel Peringatan HAB Kemenag RI ke-78

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Rabu (3/01/2024) bertempat di Halaman Kantor Bupati Pohuwato, segenap keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi mengikuti Apel besar Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-78 termasuk didalamnya para pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo.

Acara yang mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” tersebut dipimpin oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Sebagaimana amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang disampaikan Pj Gubernur pada saat Apel bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag diharapkan untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama, membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Madrasah dalam wawancara singkat Bersama humas via whatssapp mengatakan bentuk peningkatan pelayanan khususnya bagi madrasah itu sendiri antara lain adalah memberikan pembinaan, menggali potensi, membentuk dan mengembangkan karakter peserta didik agar memiliki kepribadian akhlakul karimah, berperilaku baik serta menunjang moral yang nantinya akan dibawa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bekal ilmu Pendidikan tidak hanya berkutat dengan sejumlah mata Pelajaran dikelas saja namun siklus pembentukan karakter dan kepribadian dilingkungan madrasah pun merupakan tanggungjawab kita sebagai insan pendidik/tenaga kependidikan. Madrasah mempunyai tugas untuk menyiapkan generasi emas yang cerdas, tangguh, mandiri dan berakhlak serta memiliki keterampilan hidup yang mumpuni. Oleh karena itu, sinergitas Bersama orangtua pun akan terus kami tingkatkan sebagai resolusi pelayanan prima untuk satu tahun kedepan menjadi lebih baik,” tutur Rommy

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada civitas MAN 1 Kab. Gorontalo yang telah berpartisipasi pada momentum peringatan HAB Kemenag ke-78. Selain mengikuti apel kerja, beberapa personil pendidik dan tenaga kependidikan juga mengikuti rangkaian lomba untuk memeriahkan puncak Hari Amal Bakti diantara lomba Olahraga dan Kesenian yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *