MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Hadapi KSN 2024, MAN 1 Kabgor Matangkan Persiapan

Para pembimbing KSN MAN 1 Kab. Gorontalo saat menyusun perencanaan teknis pelaksanaan KSN tingkat Madrasah

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Pendampingan dalam upaya penguatan prestasi peserta didik perlu terus dilakukan terutama menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2024 mendatang. Terkait hal tersebut Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo mulai merencanakan penyelenggaraan seleksi tingkat madrasah sebagai persiapan KSN-K 2024 secara menyeluruh.

Adapun mata pelajaran yang dikompetisikan antara lain Bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Informatika dan Astronomi. Hasil seleksi nantinya akan dijaring sebanyak 45 peserta didik yang lolos dan ikut pembimbingan persiapan KSN-K 2024 pada bulan Maret.

Hal tersebut disampaikan Pembina Sains Club Mulhimah Sidqiyah Kau saat memimpin pertemuan dengan seluruh pembimbing KSN MAN 1 Kabupaten Gorontalo di ruang riset pada Kamis (11/1/24). Pembahasan meliputi proses perekrutan, teknis pelaksanaan seleksi, dan pembimbingan peserta didik.

“KSN ini ajang yang memotivasi anak-anak yang unggul secara akademis untuk belajar lebih dari sekedar pelajaran di madrasah. Seringkali pula para peserta didik berprestasi ini belajar aktif dan mandiri baik dalam mengatur jadwal belajar atau mencari bahan belajar mempersiapkan diri menghadapi KSN. Jadi, mulai sekarang secepatnya kita sudah mulai action agar peserta yang terjaring bisa dioptimalkan dalam pembimbingan apalagi sebagian besar dari mereka merupakan anggota program unggulan Sains Club,” terang Mul sapaan akrabnya

Lebih lanjut Kepala Madrasah Rommy Bau mengungkapkan, keikutsertaan pada KSN tingkat Kabupaten maupun Provinsi bukan kali pertama tapi hampir setiap tahun berpartisipasi. Sehingga pengalaman yang dilalui sekiranya dapat menjadi evaluasi untuk perbaikan hasil yang diharapkan.

”Persiapan yang matang dan kesiapan diri peserta didik benar-benar kita perhatikan, In syaa Allah prestasi tahun kemarin bisa melaju ke tingkat Provinsi untuk beberapa bidang lomba kembali terulang bahkan dapat tembus ke tingkat Nasional,” tandas Rommy menutup wawancara kala itu. (SPS-Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *