Anggota Dewan Ambalan Penegak MAN 1 Kab. Gorontalo saat membagikan takjil kepada masyarakat

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id – Pada 14 Ramadan, Anggota Pramuka Dewan Ambalan Penegak (DAP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo bagi-bagi takjil saat menjelang buka puasa di seputaran kompleks mesjid Baiturrahman dan Tower Pakaya Limboto, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, yang dapat mengasah jiwa solidaritas terhadap sesama dengan bersedekah dan berbagi atas sebagian rezeki yang telah didapatkan.

Adapun Takjil yang dibagikan merupakan swadaya para anggota pramuka MAN 1 Kab. Gorontalo dan purna Dewan Ambalan. Terkait kegiatan itu, Ketua DAP Putra Agil Misbahudin mengungkapkan, sasaran pembagian takjil yakni para pengendara motor/bentor yang melintasi jalan area mesjid Baiturrahman dan Tower Pakaya.

“Tak hanya sekedar beramal di bulan Ramadan, melalui kegiatan sosial seperti ini dapat melatih kita sebagai anggota pramuka yang memiliki kreativitas, inovatif, tangguh, juga memiliki jiwa solidaritas yang tinggi. Melalui kegiatan ini kita ingin meninggalkan kesan buat masyarakat bahwa pramuka juga adalah garda terdepan dalam setiap kegiatan masyarakat dan siap memberikan pelayanan demi persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Agil.

“Untuk pembagian takjil, hanya diserahkan pada pengguna jalan yang menepi agar tidak menggangu arus lalu lintas. Tidak lupa pula, pada kesempatan tersebut, kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai helm selama berkendara,” tukasnya. (Qom-Vhany/raya/April).

DAP MAN 1 Kab. Gorontalo Bagi-Bagi Takjil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube