Buka Kemah Triwulan, Rommy Minta Pramuka Terapkan Nilai Dasa Dharma

...

Upacara Pembukaan kemah Triwulan Gudep 01-013/01-014 Pangkalan MAN 1 Kab. Gorontalo yang dibuka Ka.Mabigus Rommy Bau

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) membuka kegiatan Kemah Triwulan Gudep 01-013/01-014, yang dirangkaikan pula dengan peringatan Hari Patriotik 23 Januari ke-78, bertempat di lapangan olahraga MAN 1 Kab. Gorontalo, Jumat (24/01/2020)

Pembukaan perkemahan yang diikuti peserta didik kelas X dan kelas XI tersebut, dihadiri juga oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Kab. Gorontalo. Dalam sambutannya Rommy Bau berikan apresiasi atas antusiasme Sangga Kerja (panitia pelaksana) dan peserta kemah yang sangat bersemangat ikuti upacara dengan khidmat.

Rommy juga menekankan kepada setiap anggota Pramuka untuk dapat menerapkan Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan mereka sehari-hari. Terlebih pada dharma pertama dan kesepuluh.

“Dari sepuluh Dasa Dharma Pramuka, saya terfokus pada dharma pertama yang mengharuskan anggota Pramuka menjalankan kewajiban dan taat pada ajaran agama, serta dharma kesepuluh yaitu suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan. Namun begitu sesungguhnya jika dharma pertama bisa diterapkan oleh setiap anggota Pramuka, maka sebenarnya itu telah mencakup semua aspek Dasa Dharma,” tutur Rommy.

“Hari ini saya merasa bangga dengan antusiasme adik-adik anggota Pramuka yang menyelenggarakan upacara pagi ini. Dan ternyata pula teriknya matahari tak sulutkan semangat kalian,” ujarnya lebih lanjut.

Pada akhir sambutannya, Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo itu berharap seluruh anggota Pramuka MAN 1 Kab. Gorontalo bisa menjadi generasi unggul yang memiliki akhlak yang baik, suci pikiran dan perilakunya, serta dapat mengharumkan nama almamaternya dimanapun mereka berada. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan