Buka Diklat KIR, Rommy: Terus Gali dan Kembangkan Potensi Siswa

Selasa 18 Februari 2020 

...
Kepala MAN 1 Kabgor membuka Diklat Penulisan Karya Tulis Ilmiah di Aula Madrasah

KABGOR(man1kabgorontalo.sch.id) – Berangkat dari prestasi yang telah diukir oleh Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Oryza Sativa Var Glutinosa (OZAVA) di tingkat Regional, hingga turut serta di ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) tingkat Nasional, pengurus KIR OZAVA melaksanakan Diklat Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk peserta didik.

Kegiatan yang berlangsung di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo, Ahad (16/02/2020) itu, diikuti oleh peserta didik MAN 2 Kab. Gorontalo dan juga peserta didik dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kab. Gorontalo, dan menghadirkan narasumber yang terdiri dari pendiri rumah KIR Indonesia Bayu satriyawan dan Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) Risman Jaya.

Sementara Kepala MAN 1 Kab. Gorontalo Rommy Bau saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina KIR MAN 1 Kab. Gorontalo, serta pendiri rumah KIR Indonesia, yang sudah berupaya hadir dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi para peserta didik dalam mengembangkan potensi ilmiahnya.

“Tentunya kesuksesan kegiatan ini nantinya diharapkan dapat mendulang prestasi yang lebih baik lagi dari para peserta didik kami, khususnya dalam menggali dan menumbuhkembangkan potensi berkarya di bidang karya tulis ilmiah. Dan kesemuanya ini tidak lepas dari peran pembina yang selalu sedia memberikan bimbingan dan arahannya. Olehnya kepada Pembina KIR MAN 1 Kab. Gorontalo dan pemateri, saya ucapkan terima kasih,” tutur Rommy Bau.

Terkait dengan hal itu pula, Pembina KIR MAN 1 Kab. Gorontalo Supadmi saat diwawancarai awak humas mengemukakan, menumbuhkembangkan potensi kemampuan berpikir ilmiah pada diri peserta didik sebagai bekal mereka, merupakan naluri alamiah sebagai seorang pendidik.

“Mampu menumbuhkan gairah menulis dan melakukan riset ilmiah peserta didik, merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, karena sedianya setiap peserta didik masing-masing punya potensi yang bisa dikembangkan menjadi sebuah prestasi,” terang Supadmi.

“Olehnya, pada kegiatan kali ini saya berusaha menghadirkan pemateri-pemateri hebat, dengan harapan semangat dan keinginan peserta didik dapat tergugah untuk lebih banyak menghasilkan karya-karya bermutu dalam hidupnya,” (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan