Kepala Madrasah Rommy Bau saat melakukan pertemuan bersama Ketua dan Wakil Ketua OPDIM baru MAN 1 Kabupaten Gorontalo.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Pasca perhelatan pesta demokrasi untuk peserta didik pekan kemarin, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo (Kabgor) Rommy Bau lakukan pertemuan dengan Ketua dan Wakil ketua Organisasi Peserta Didik Madrasah (OPDIM) terpilih, Andini Putri Otoluwa dan Dania Usman di ruang kerjanya, Jum’at (09/10/2020).

Pada pertemuan tersebut, Rommy menuturkan harapannya agar nakhoda baru OPDIM, kiranya dapat berkontribusi positif dan menjadi panutan bagi peserta didik lainnya, serta dapat membantu dalam pencapaian program-program madrasah.

“Meskipun kalian terpilih melalui proses yang serba online, namun harapan besar saya selaku kepala madrasah, kalian sebagai pengurus OPDIM yang baru, harus mampu mewujudkan karya melalui aksi yang nyata,” ujar Rommy.

Rommy juga menyampaikan, menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah, sebab harus bisa menjadi teladan, motivator dan inovator bagi teman sebaya, butuh konsistensi yang kuat dalam diri dalam menciptakan karakter kepemimpinan, dan hal itu dapat dilatih melalui organisasi.

“Dengan berorganisasi, maka kalian dapat memanfaatkannya untuk memperbanyak berinteraksi sosial, mengolah diri, mencari solusi, serta menyampaikan ide kreatif dan inovasi dalam membantu madrasah untuk mencapai dan mewujudkan cita-citanya menghasilkan generasi penerus yang berkualitas dan berakhlak baik,” jelas Rommy lagi.

“Bila memiliki karakter kepemimpinan yang baik, maka kita akan menjadi pemimpin yang dirindukan setiap waktu. Mereka bahagia jika bersama kita, dan merasa kesepian bila kita tak ada. Maka dari itu, berikan yang terbaik untuk madrasah dan jadilah pemimpin dirindukan melalui aksi-aksi nyata di lapangan dengan kegiatan yang bermanfaat. Namun demikian jangan pula melemahkan akademisi, namun jadikan ini untuk mempertajam analisis dalam mencari solusi setiap permasalahan, mengembangkan pemikiran serta bertindak sesuai dengan kesimpulan yang diperoleh secara bersama-sama,” pungkas Rommy.

Sementara itu Ketua OPDIM baru, Andini menyampaikan harapan dan memohon dukungan, perhatian serta bimbingan dari pihak madrasah, agar OPDIM masa bakti 2020-2021 dibawah kepemimpinannya dapat  berjalan dengan baik, khususnya dalam mewujudkan program-program kerja yang ada

“Sebagai pengurus OPDIM terpilih, kami memohon dukungan dan bimbingan dari kepala madrasah serta para pendidik MAN 1 Kab. Gorontalo, khususnya dalam mewujudkan program-program kerja yang kami buat, sehingga bisa mengembangkan minat, bakat serta prestasi para peserta didik selama masa kepemimpinan kami nantinya,” tukas Andini Otoluwa. (Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan