Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat mengecek kesiapan soal dan data peserta melalui aplikasi e-learning madrasah.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melaksanakan test Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi calon peserta didik baru (PDB) tahun 2021-2022 dengan Test Potensi Belajar (TPB) serta Test Potensi Akademik (TPA) berbasis computer based test (CBT), Sabtu (12/6/2021).

Wakil Kepala Madrasah bidang Kepesertadidikan Yunita Fransiska saat dikonfirmasi awak humas di ruang kerjanya menyampaikan, peserta yang mengikuti test CBT merupakan calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus verifikasi berkas, seleksi wawancara dan baca Qur’an sebelumnya, dengan jumlah 160 orang.

Lebih lanjut Yunita menjelaskan, mekanisme pelaksanaan menggunakan platform CBT e-learning madrasah dibantu dengan tutorial yang kini sementara dirampungkan oleh tim IT MAN 1. Meskipun demikian, sebelum tes dimulai para pengawas ruangan juga diminta untuk tetap menjelaskan terlebih dahulu teknis CBT kepada calon PDB, terutama proses login pada laman elearning MAN 1 Kab. Gorontalo dengan username dan password yang dibagikan.

“Meskipun digelar secara online, namun seluruh peserta ini tetap kita undang untuk mengikuti ujiannya di madrasah menggunakan perangkat handphone/laptop masing-masing, dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang super ketat tentunya. Kami juga sudah siapkan 5 (lima) bilik ujian, 2 diantaranya laboratorium computer dan ruang multimedia untuk memfasilitasi peserta didik yang terkendala perangkat maupun jaringan internet,” jelas Yunita.

“Melalui TPA dan TPB ini kita dapat mengukur kapasitas berpikir calon PDB MAN 1 Kab. Gorontalo. Dalam artian berpikir dengan bahasa, angka, ataupun gambar. Hasil inipun akan menjadi gambaran para pendidik di madrasah dalam mengembangkan proses pembelajaran dan juga memaksimalkan potensi kemampuan berpikir dalam kegiatan belajar mengajar mereka kedepannya,” pungkasnya. (Karsum-Vhany/raya/R@ja)

Berbasis CBT, MAN 1 Kabgor Gelar Test PPDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube