Aspuri Fatimah Az-Zahra MAN 1 Kabgor Optimalkan Program Bagi Penghuninya

Rabu 12 Februari 2020 

...Pembimbingan dan pelatihan bahasa Arab oleh Pembina Aspuri usai pelaksanaan sholat maghrib berjama’ah di Mushollah Aspuri

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – Asrama putri (Aspuri) Fatimah Az-Zahra Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab. Gorontalo (Kabgor) terus melakukan pembenahan dalam pencapaian visi misinya, dengan mengoptimalkan pengelolaan program kegiatan di asrama, seperti pembinaan dan pelatihan bahasa Arab untuk mendorong peningkatan kualitas penghuninya

Terkait dengan itu, Pembina Aspuri Ratna menerangkan kepada awak Humas, program pembinaan dan pelatihan bahasa Arab kembali diintensifkan setiap Senin malam usai pelaksanaan sholat maghrib sampai dengan masuknya waktu sholat isya. Tujuan tentunya adalah agar mereka mampu bersaing secara global, minimal memiliki kemampuan bahasa Arab yang baik, apalagi latar belakang mereka adalah peserta didik madrasah.

“Mufradat yang sudah diajarkan kepada mereka langsung diaplikasikan dalam percakapan sehari-hari mereka, walau saat ini hanya 1 – 4 mufradat saja. Namun ketika dilakukan secara berkelanjutan, maka akan menghasilkan peserta didik yang berkemampuan dalam bahas Arab,” terang Ratna disela-sela pemberian bimbingan dan latihan di mushallah Aspuri, Senin (10/02/2020).

Terkait program kegiatan asrama itu juga, guru Bahasa Arab Atik Maratus Solihah pun ikut terdorong untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Bentuk perhatiannya akan diwujudkan dengan terus memfollow up ilmu yang mereka dapatkan dalam proses belajar mengajar di madrasah.

“Sebagai pendidik mata pelajaran Bahasa Arab, jelas saya sangat mengapresiasi dengan program yang ada di Aspuri, untuk itu hal ini akan kami follow up dalam kegiatan belajar mengajar di madrasah. Harapannya adalah program ini mampu menumbuhkan minat siswa untuk bisa mengembangkan kemampuan bahasa Arabnya dengan baik,” tutur Atik. (Kom-Vhany/raya/R@ja)

Tinggalkan Balasan