MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

MAN 1 KABUPATEN GORONTALO

Anak Tabus MAN 1 Kabgor Pamerkan Aneka Kreasi Fashion Limbah Textile

Foto Bersama anak-anak Tata Busana MAN 1 Kabgor bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dan Kepala Madrasah usai penampilan Fashion Show

MARISAPA (man1kabgorontalo.sch.id) – Program unggulan Tata Busana Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo turut meriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78 tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pohuwato pada Rabu kemarin (03/01/2024).

Pemanfaatan limbah textile karya desainer termuda Provinsi Gorontalo Samil D. Husna jadi fokus desain pada peragaan busana HAB ke-78. Remaja yang masih duduk dibangku kelas XI MAN 1 Kab. Gorontalo ini melakukan recyle jeans dipadukan dengan sulaman karawo symbol kain khas tradisional Provinsi Gorontalo menjadi busana yang unik, kreatif dan menarik.

Beberapa busana lain yang pernah tampil pada ajang fashion bergengsi tingkat Provinsi dan Kabupaten seperti Karawo with Fabric Manipulation dan busana batik hasil karya 3 angkatan Tata Busana pun ikut dipamerkan dalam fashion show tersebut. Demikian disampaikan Pembina program Tabus MAN 1 Kabgor Maryam K. Usman saat dikonfirmasi humas via whatssapp.

“Penampilan fashion show atau peragaan busana pada momen HAB ini sudah masuk dalam program rutin tahunan kami sebagai ajang untuk mempromosikan Tata Busana MAN 1 Kabupaten Gorontalo kepada Masyarakat khusunya keluarga besar Kementerian Agama. Untuk pemilihan topik maupun tema desain, saat ini kami berusaha untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi lingkungan, menghemat energi serta melestarikan sumber daya alam yakni melalui pemanfaatan limbah textile.  Koleksi ini menggunakan 100% limbah textile jeans dan juga pada beberapa look terdapat karawo sebagai symbol kearipan daerah kita,” kata Maryam

“Mengingat limbah textile hampir setiap tahun kian bertambah maka peserta didik program tata busana Man 1 Kab Gorontalo merecyle limbah terutama jeans menjadi karya komersial n estetik. Semua produk yang ditampilkan hari ini merupakan hasil karya program unggulan Tata Busana angkatan 1, 2, dan 3 dibawah nakhoda Kepala Madrasah Rommy Bau, Pengawas Bina Heriyanto Dalanggo dan pembina-pembina program unggulan. Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak memberi dukungan moril serta materil untuk kemajuan program Tabus di madrasah,” imbuhnya. (Vhany)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *