Civitas madrasah bersama Hafidz dan Hafidzah MAN 1 Kab. Gorontalo saat Wisuda Tahfidz Al Qur’an 30 Juz.

KABGOR (man1kabgorontalo.sch.id) – 6 (enam) bulan lamanya digembleng untuk menjadi penghafal Al-Qur’an menggunakan metode ritme otak, sebanyak 24 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berhasil tamatkan hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Penamatan ditandai dengan pelaksanaan Wisuda Tahfidz Qur’an yang digelar di Aula Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD DIKMAS) Provinsi Gorontalo, Ahad (13/6/2021) yang dihadiri perwakilan pejabat pemerintah Provinsi dan Kabupaten, para donator serta orang tua.

Melihat capaian prestasi tersebut, Kepala Madrasah Rommy Bau dikonfirmasi pasca kegiatan mengatakan, beberapa hal yang diperlukan untuk dapat memaksimalkan kompetensi peserta didik adalah dukungan madrasah, orang tua, dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Hari ini saya merasa bahagia dan bangga dengan keberhasilan peserta didik kami yang baru selesai di wisuda. Kebanggaan kami ini sekaligus menjadi tanggung jawab kedepan dalam merawat hafalan mereka. Hikmah yang saya peroleh dari kegiatan ini adalah kompetensi anak itu akan meningkat apabila ada 3 hal ini, yaitu yang pertama harus ada dukungan orang tua, kedua harus ada dukungan dari madrasah, dan ketiga harus ada kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait berdasarkan kemampuan yang hendak dikembangkan,” tutur Rommy.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada lembaga Pondok Pesantren Darunnajah yang telah membimbing anak-anak kami selama ini. Semoga MAN 1 Kab. Gorontalo kedepan menjadi salah satu madrasah yang mencetak penghafal Al-Qur’an dan melahirkan generasi intelektual yang berakhlakul karimah,” tandasnya.

Adapun nama ke-24 Hafidz dan Hafidzah yang merupakan peserta didik MAN 1 Kab. Gorontalo:

  1. Khaidir A Pulukadang    
  2. Mustakim Idrus
  3. Hudzaifah Duawulu
  4. Reyhan Abdullah A.H Mantau
  5. Moh. Alif Juanda Sidiki
  6. Jusman Hulopango
  7. Mohammad Farid Firmansyah
  8. Moh. Ikrazik
  9. Syuaib Wuso
  10. Fajril Chairuddin K. Putra
  11. Abdullah Ayman Umar
  12. M. Teguh Pradja H. Molou
  13. Yusril Adjun Hasan
  14. Deyska Ainnun Djarangkala
  15. Hapsa Mahajani
  16. Indras Septiawati Kiu
  17. Aisya R. Djala
  18. Nur’ain Shafiyah Adham
  19. Tiara Paneo
  20. Nulva Kiu
  21. Safitri Dayat
  22. Putri Cahyani
  23. Anggun Inunu
  24. Aulia Z.  Molou. (Vhany/raya/R@ja)
6 Bulan, 24 Siswa MAN 1 Kabgor Tamatkan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Bagikan

Follow by Email
YouTube